Prajurit Yonmarhanlan I Ikuti Upacara Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022

Editor: ℛℐᎯⅅℐ


MARITIMONLINE.COM-MEDAN-
Prajurit Petarung Batalyon marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan tergabung dalam Pelton Perajurit Lantamal I turut serta mengikuti Upacara Hari Bela Negara ke 74 tahun 2022 di lapangan Astaka Pancing Medan, Senin (19/12/2022)

Peringatan Hari Bela Negara (HBN) diperingati setiap tahunnya pada tanggal 19 Desember untuk mengenang peristiwa sejarah Agresi Militer Belanda ke-2 pada 1948 atau 74 tahun lalu.

Upacara Hari Bela Negara yang jatuh pada hari ini bertemakan "Bangkit Bela Negara ku Jayalah Indonesiaku" yang di pimpin Oleh Gubernur Sumatera Utara yang di wakili oleh Staf ahli bidang ekonomi, Keuangan dan SDA Sumut,Bapak Dr.H Agus Tri priyono S E, MS i.

Hari Bela Negara adalah hari ketika pahlawan dan pejuang mempertaruhkan nyawanya demi mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan selaras dengan  implementasi Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudi Margono,S.E.,M.M demi menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamana negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

(MO/R14D1)

Share:
Komentar

Berita Terkini