Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Sosialisasikan Tertib Berlalulintas di Pangkalan Ojek Simpang Acc Belawan

Editor: ℛℐᎯⅅℐ


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu-lintas, Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan sosialisasi di Pangkalan Ojek Simpang Acc Belawan tepatnya di Jln. Sumatera, Kec. Medan Belawan, Kamis (01/12/2022) sekira pukul 10.30 Wib.

Sosialisasi yang disampaikan oleh Personil Satlantas Polres Pelabuhan Belawan tersebut mengajak pengendara ojek untuk tertib dalam berlalu-lintas demi mengurangi angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gulltom, SH menyatakan bahwa pihaknya memberi himbauan dan sosialisasi tertib dalam berlalu lintas kepada tukang ojek pangkalan yang ada di Simpang Acc Belawan demi mengurangi angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Sosialisasi di kalangan tukang ojek itu dilakukan agar mereka dalam berkendara dapat lebih berhati-hati dan jangan ugal-ugalan, Patuhi peraturan rambu lalu lintas sehingga para tukang ojek yang kesehariannya bekerja melintasi jalan raya dapat memahami dan tidak sembarangan dalam berkendara. Melalui kegiatan ini secara perlahan kita harapkan dapat mengurangi angka kecelakaan,” kata Kasat.

Kasat juga menambahkan bahwa pihaknya juga mengimbau kepada seluruh tukang ojek yang ada di Pangkalan Simpang Acc agar lebih berhati-hati, karena mereka membawa penumpang, untuk itu diharapkan juga dapat memenuhi kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK.

Selain menghimbau tukang ojek, Personil Polres Pelabuhan Belawan membagikan masker dan brosur tentang peraturan berlalulintas serta mensosialisasikan tentang tilang elektronik (E-Tle) dan pelarangan tilang secara manual.

Tak sampai disitu, Personil Polres Pelabuhan Belawan juga melarang penggunaan knalpot Blong kepada abang ojek yang mengendarai sepeda motor.

(MO/R14D1)

Share:
Komentar

Berita Terkini