Yonmarhanlan l Laksanakan Panen Raya Ketahanan Pangan Kerang Dara Dipesisir Pantai Yonmarhanlan l Belawan

Editor: ℛℐᎯⅅℐ


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Letkol Marinir Indra Fauzi Umar didampingi Ketua Ranting B Cab 1 Ny. Diana Indra Fu beserta Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan dan Asosiasi Petambak Kerang Maritim Indonesia (Aspek Marindo) Sumut melaksanakan Panen Raya Ketahanan Pangan Kerang Dara di Perairan Pantai Mako Yonmarhanlan l Jl. Serma Hanafiah No 1 Belawan, Selasa (27/12/2022)

Kegiatan penaburan bibit Budidaya Kerang dara dimana dilakukan pada bulan maret tahun 2022 lalu kini sudah menuaikan hasil dimana Yonmarhanlan l bersama Asosiasi Petambak Kerang Maritim Indonesia (Aspek Marindo) melaksanakan panen raya kerang dara dengan hasil yang memuaskan.

Di sela sela kegiatan panen Danyonmarhanlan l Letkol Marinir Indra Fauzi Umar Menyampaikan "Saya berharap dengan adanya kegiatan Budidaya Kerang Dara yang kita Lakukan ini dapat bermanfaat bagi kita bersama Khususnya Yonmarhanlan l, Kegiatan ini juga merupakan kegiatan Potmar terbatas yang dapat dilaksanakan oleh Yonmarhanlan, Dengan program budidaya kerang tersebut akan memberikan suatu pengetahuan kepada masyarakat bahwa di pesisir Belawan dapat dilakukan budidaya kerang dengan hasil yang bagus. Selain itu, budidaya kerang ini akan menciptakan pengetahuan dan lapangan kerja baru untuk masyarakat sekitar serta untuk mensukseskan program pemerintah dengan mendukung ketahanan pangan. Semoga apa yang kita capai sekarang dapat berlanjut kedepanya" Ujar Letkol Marinir Indra Fauzi Umar.

Lebih lanjut "Sesuai Instruksi Dankormar yakni Korps marinir melaksakan potensi maritim terbatas dimana dilaksakan di sekitaran satuan sehingga sehingga dapat berguna untuk masyarakat sekitar.

Ditempat yang sama Ketua Umum Aspek Marindo, Ikhfan Ahmad Nst SPdi didampingi Ketua Aspek Marindo Kota Medan, Dian Wahyudi mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya dalam berbudidaya kerang dara di pangkalan Yonmarhanlan l

 "Terimakasih atas kerja sama untuk melakukan program ketahanan pangan bersama Yonmarhanlan l Belawan serta Aspek Marindo hadir untuk mengajak masyarakat pesisir agar memanfaatkan lahan Kosong untuk berbudi daya kerang dara sebagai tambahan penghasilan, Selain itu juga untuk menjaga lingkungan agar selalu menjaga perairan pesisir tetap bersih untuk memperkecil tingkat pencemarannya," katanya.

(MO/R14D1)

Share:
Komentar

Berita Terkini