Kupak-Kapik, Jalan Besar Bulu Cina Kec. Hamparan Perak Kerap Makan Korban

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-BULU CINA-
Sejumlah ruas jalan di Jln Besar Bulu Cina menuju ke Hamparan Perak kondisinya hancur lebur begitu juga dengan sebaliknya.

Aspal banyak yang terkelupas dan kupak kapik.

Bukan cuma itu saja, banyak lubang menganga yang saat banjir tergenang.

Ketika cuaca terik, jalanan yang hancur itu akan menimbulkan debu. 

Pantauan Maritimonline.com, Rabu (4/1/2023) sekira pukul 15.30 Wib, ruas jalan yang hancur dan kupak kapik itu di Jln. Bulu Cina menuju Hamparan Perak.

Kondisi ini sudah menahun tanpa ada perbaikan. 

Di lokasi tersebut kerap terjadi kecelakaan lalu lintas pengendara motor yang terhempas, karena terperosok dalam lubang.

Menurut warga, saat saat hujan dan malam hari, pengendara kerap menabrak lubang hingga terjatuh, karena keterbatasan pandangan dan penerangan minim.

Maritimonline.com mencoba mewawancarai penduduk setempat sebut aja Adi, Dirinya sangat menyesalkan Pemerintah tidak ada perhatian sedikitpun terhadap jalan lintas tersebut.

" Ntah sampai kapan bang jalan ini diperbaiki pemerintah, padahal sudah sering terjadi korban, baik luka luka maupun meninggal dunia," ucapnya kepada wartawan.

Padahal, lanjutnya, Jalan ini salah satu jalan alternatif dari Aceh menuju ke Pelabuhan Belawan.

" Jalan ini salah satu jalan alternatif dari Aceh nuju ke Pelabuhan Belawan bang," imbuhnya.

Senada yang dikatakan Wawan, warga yang melintas.

Dia mengatakan, jalan dari Desa Bulu Cina menuju Hamparan Perak gak pernah mulus, hancur dan kupak kapik.

"Cemana mau bagus jalan, setiap hari truk kerap melintas, truk batu lah, truk kayu, truk pasir, truk semen. Truk-truk berat yang lewat bisa sampai ratusan bolak-balik, sementara pemeliharaan jalan diabaikan, sudah banyak kali korban bang, ntah sampai kapan jalan ini dibiarkan" bebernya.

(MO/R14D1)

Share:
Komentar

Berita Terkini