Nonton Bareng Wayang Orang, Kapolres Pelabuhan Belawan dan Panglima Senopati Pujakesuma Saksikan Peran Kapolri

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN -
Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Josua Tampubolon SH.MH dan Panglima Senopati Hermawan SH, MH nonton bareng Pagelaran Wayang Orang  melalui Visual di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan, Minggu(14/1/2023) malam.

Dalam Pagelaran Wayang Orang tersebut, Tampak Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo membuka Pagelaran Wayang Orang dengan melakoni peran Krisna yang memimpin Pandawa Lima dalam Perang Batara Yuda yang terjadi dalam kisah Perwayangan di Nusantara. 

Dengan gagahnya Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo  yang menjadi Krisna mengajak para kesatria Pandawa untuk yakin bisa mengalahkan angkara murka yang ada di muka bumi ini seperti yang terjadi di saat zaman sekarang ini. 

Pagelaran Wayang Orang yang berjalan selama 3 jam menggambarkan bagaimana Pandawa Lima yang bertarung melawan para Kurawa hingga berhasil selalu saja mengalami permasalahan dan perlawanan yang sangat berat namun dengan selalu mengutamakan kebersamaan maka Pandawa bisa berhasil mengalahkan para angkara murka yang dalam hal ini di lakukan para Kurawa. Sedikit cerita singkat perwayangan menyaksikan Pagelaran Wayang Orang Kapolres Josua Tampubolon SH.MH. yang di dampingi Wakapolres AKBP Sukarman SH.MH dan para Kapolsek Jajaran serta para Kasat menyampaikan, Mengambil inti cerita yang terjadi dalam kisah Wayang Orang Perang Batara Yuda.

" Sedikit kita menyimpulkan bahwasanya  apapun resiko yang harus di hadapi untuk melawan angkara murka dan ketidak adilan masyarakat, Kita di harapkan agar saling bersama dan membantu untuk menjadikan yang terbaik dalam situasi apapun. Dan disini Kami sangat bangga kepada Kapolri yang dalam kisah ini menjadi seorang Kesatria Krisna yang dapat mengalahkan keangkara murkaan dari  lawanya Kurawa. Disini juga peran yang tak kalah hebat di lakoni Panglima TNI dengan bertarung hebat mengalahkan lawan lawannya  ini sangat luar biasa," jelas mantan Kapolres Samosir.

Sementara Panglima Senopati Pujakesuma Hermawan SH.MH. mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua SH.MH yang telah mengundang ke Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan dalam Nonton Bareng Wayang orang , Ini jelas suatu kehormatan besar kepada kami sebagai Putra Jawa kelahiran Sumatra yang sampai saat ini masih tetap menjaga adat istiadat dan kesenian adat Jawa seperti wayang Orang ini. 

" Terimakasih kami ucapkan dan bangga dengan Kapolres AKBP Josua yang sangat menghargai kesenian adat Jawa walau dirinya adalah dari suku Batak. Kami atas nama Pujakesuma sangat bangga dan akan terus mendukung kinereja Kapolres AKBP Josua Tampubolon SH.MH," tandasnya.

(MO/R14D1)

Share:
Komentar

Berita Terkini