Sepekan Jabat Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Langsung Pimpin Press Realese Kasus Menonjol

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Selama dua pekan di awal tahun 2023, Polres Pelabuhan Belawan membawahi satuan kerjanya telah mengungkap lima kasus menonjol yang menjadi perhatian publik. Pengungkapan kasus ini merupakan ‘hadiah’ kepada AKBP Josua Tampubolon SH, MH yang baru seminggu menjabat Kapolres Pelabuhan Belawan.

Dalam konferensi pers yang disampaikan AKBP Josua Tampubolon, kasus yang diungkap jajarannya mulai dari Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Polsek jajaran di antaranya kasus Narkoba, Curanmor, asusila, pencurian dan kejahatan disertai kekerasan atau penganiayaan.

“Saya baru seminggu menjabat Kapolres Pelabuhan Belawan, artinya baru tiga hari ini saya sudah fokus bekerja setelah menjalani kesibukan. Semua kasus yang diungkap ini adalah atensi yang saya tekankan kepada seluruh jajaran untuk segera diungkap khususnya yang menjadi perhatian publik,” kata Josua di hadapan PJU dan Kapolsek jajarannya, Sabtu (21/1).

Sejumlah kasus yang diungkap, kata Josua, di antaranya kasus pencurian bahan bakar minyak (BBM) dengan melakukan pengeboran di pipa milik PT Pertamina, kasus pencurian burung di Hamparan Perak, kasus pencabulan atau asusila terhadap anak di bawah umur yang sempat viral di media sosial (Medsos). Selanjutnya, kasus pencurian sepeda motor, kasus penganiayaan atau perkelahian, pemakai dan pengedar Narkoba serta knalpot brong.

“Kita ingin sejumlah kasus ini disampaikan secara transparan kepada publik, agar tidak ada kecurigaan dari hasil penindakan yang sudah kita ungkap. Ke depannya, kepada masyarakat kita minta dukungan dan kerja samanya untuk membantu polisi dalam mengungkap kasus-kasus menonjol seperti yang kita sampaikan ini,” ucap Josua.

Tokoh agama Pdt Silalahi dan Ketua KNPI Belawan Arsyad Mulia Pasaribu, mengapresiasi kinerja Kapolda Sumut melalui Kapolres Pelabuhan Belawan yang baru dijabat AKBP Josua Tampubolon dalam mengungkap sejumlah kasus menonjol di awal tahun 2023.

“Kami sangat mengapresiasi pengungkapan kasus ini, semoga ke depannya terus ditingkatkan agar memberikan kondusifitas bagi di wilayah Belawan dan sekitarnya,” kata keduanya.

(MO/R14D1)

Share:
Komentar

Berita Terkini