Taman Pendidikan Anak Nelayan (TAMPAN) Halimah Laksanakan Wisuda Wan/Ti TA 2022-2023 Dengan Sederhana

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-MEDAN- Pendidikan merupakan hak yang penting bagi anak-anak generasi bangsa, Terutama pendidikan agama. Karena pendidikan agama adalah dasar pembentukan akhlak anak untuk benteng akan hal-hal negatif yang terdapat dalam kehidupan saat ini. Arliansyah menjawab tantangan itu dengan membentuk Taman Pendidikan Anak Nelayan (Tampan) Halimah. Tampan Halimah Laksanakan Wisuda Wan/Ti, Minggu (15/01/2023) secara sederhana.

Tampan Halimah didirikan sejak Tahun 2017. Didirikan ditengah-tengah lingkungan kehidupan nelayan di Jalan Young Panah Hijau GG.Tangga. Bertujuan memberikan pendidikan agama dan umum bagi anak-anak nelayan yang ada di Medan Utara ini. Di Tampan Halimah ini anak-anak nelayan diberi pendidikan untuk menjadi seorang Hafidz/Ah. Saat ini Tampan Halimah mengasuh sebanyak 21 anak-anak untuk di didik menjadi penghafal Alquran.


Acara wisuda wan/ti diawali dengan pembacaan Alquran oleh Aulia Arlian. Dalam sambutannya Arliansyah mengatakan, Selamat bagi anak-anak yang hari ini di wisuda. Semoga kelak dimasa akan datang semakin banyak anak-anak yang mau menjadi Hafidz/Ah di Tampan Halimah ini.



"Tampan Halimah ini didirikan dengan dana pribadi Arliansyah. Termasuk membayar honor tenaga pengajarnya. Donatur yang membantu kegiatan selama ini hanya Eko Mihardi SH (Buya Ardi) Ketum Persaudaraan Umat Islam Indonesia, Buya Ardi juga Ketua DPK PKP Kota Medan," Jelas Arliansyah.

"Semoga kedepan ada donatur-donatur lain yang mau membantu kegiatan belajar para anak-anak pengapal Alquran di Tampan Halimah ini," Harap Arliansyah. 


Acara ditutup dengan ceramah Al Ustadz Mulyanto Spd.i. Dengan isi ceramah penuh nasihat bagi para Wali Santri dan para undangan yang hadir. 


(DIAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini