Acara Tradisi Pisah Sambut Danyonmarhanlan I Belawan

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan menggelar acara Tradisi Pisah Sambut Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l, Setelah resmi dan selesai melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danyonmarhanlan l dari pejabat lama Letkol Marinir Indra Fauzi Umar  kepada Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI, kegiatan pisah sambut dilaksanakan di Mako Yonmarhanlan l, Jl. Serma Hanafiah No 1 Belawan.

Kegiatan di awali dengan kata sambutan Pejabat Lama, dan kata sambutan serta perkenalan pejabat baru, kemudian dilanjutkan rangkaian acara perpisahan Letkol Marinir Indra Fauzi Umar dan Penyambutan Danyonmarhanlan l Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI oleh segenap Prajurit Petarung Yonmarhanlan l.

Dalam amanat perpisahannya, Letkol Marinir Indra Fauzi Umar Menyampaikan "saya mengucapan rasa hormat dan bangga kepada seluruh prajurit yonmarhanlan l atas dedikasi dan loyalitas selama saya menjabat, terimakasih atas dukungan prajurit dalam pelaksanaan tugas serta minta maaf sebesar besar nya bilamana dalam masa jabatan saya ada perbuatan dan perkataan yang menyakitkan hati prajurit, perlu di ketahui bahwa kebijakan yang saya terapkan selama jabatan saya bukan untuk menyengsarakan prajurit saya, tetap jalin silaturahmi, jaga kekompakan, dan saya mohon pamit dan doa supaya aman dan lancar di tempat penugasan yang baru.

Lebih Lanjut, Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI menyampaikan mengawali masa jabatan saya sebagai Danyonmarhanlan l, di hari ini saya bangga dan yakin saya hadir ditengah tengah prajurit yang hebat, tangguh dan profesional, dan mari kita bersama sama menyongsong pelaksanaan tugas kedepan yang di berikan oleh komando atas.

“Saya akan meneruskan estafet tongkat komando ini dan siap untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Danyonmarhanalan l dalam melaksanakan tugas tugas kedepan" Pungkas Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI

Acara diakhiri dengan pemberian Cendera Mata dan Tradisi Pelepasan Pejabat Lama dan Penyambutan Pejabat Baru, Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda dan Forkopimcam Kota Medan, Segenap Prajurit Yonmarhanlan l serta pengurus dan anggota Jalasenastri Ranting B Cabang 1 Korcab Pasmar 1.

(MO/R14D1)

Share:
Komentar

Berita Terkini