Kapolres Pelabuhan Belawan Hadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Pemko Medan

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-MEDAN-
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, SH., MH., menghadiri acara peringatan Hari Peduli Sampah Nasional oleh Pemko Medan. Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional tersebut dilaksanakan pada Rabu (22/2/2023) bertempat di area parkir Plaza Medan Fair.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan doa dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta laporan dari Kepala Dinas Lingkaungan Hidup Pemko Medan dr. Suriadi Panjaitan, M. Kes. Sp. PD.

Dalam sambutannya, Walikota Medan meminta kepada semua pihak yang hadir untuk tetap menjaga Kebersihan Kota Medan setiap harinya bukan hanya hari ini saja karena hari ini adalah Hari Sampah Nasional.

“Harapan Pemko Medan tentunya Kota Medan dapat bersih dan asri serta meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk bisa menjadi penggerak dalam pengolahan sampah mengkaji ulang penggunaan Plastik,” kata Walikota Medan.

Sementara itu Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan Pihaknya siap mendukung program Pemko Medan untuk peduli sampah. Hal tersebut sudah dilakukan oleh Polres Pelabuhan Belawan dengan penanganan sampah di liingkungan kantor Polres Pelabuhan Belawan melalui penyediaan tempat – tempat sampah di berbagai lokasi.

Kapolres Pelabuhan Belawan beserta Walikota Medan dan Forkopimda Kota Medan juga  melaksanakan aksi bersih-bersih Sungai di Sungai Sei Putih Kel. Sei Putih Tengan Kec. Medan Petisah untuk melaksanakan peninjauan dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wali kota Medan, Mhd. Bobby Afif Nasution, SE., MM., Konsulat Jepang, Mr. Takonai Susumo, Kapolres Kapolrestabes Medan Kombespol Valentino Alfa Tatareda, S.H., S.I.K.,  Dandimtabes Medan, Kolonel Inf Ferry Muzawwad, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, SH., MH., Kajari Kota Medan Wahyu Sabrudin, SH., MH., Kajari Belawan Nusirwan Sahrul, SH.,MH., Komunitas pemerhati lingkungan, Camat dan Lurah Sekota Medan, Perwakilan pelajar SD, SMP dan SMA serta perwakilan mahasiswa.

(MO/R14D1)

Share:
Komentar

Berita Terkini