Musyawarah Rukun Nelayan Desa Sei Baru Kecamatan Panai Hilir Berlangsung Sukses

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE-COM-LABUHANBATU-Dewan Pimpinan Cabang HNSI Kabupaten Labuhanbatu terus bergerak membentuk Rukun Nelayan di Kabupaten Labuhanbatu. Saat ini Rukun Nelayan di Desa Sei Baru Kecamatan Panai Hilir melakukan musyawarah. Musyawarah di gelar, Kamis, 09/02/2023) malam. Ketua DPC HNSI Kabupaten Labuhanbatu Parlindungan Saragi beserta jajaranya terlihat hadir dalam musyawarah itu.

Acara tersebut berlangsung dengan lancar dan suasananya cukup hangat dan ramah. Melalui musyawarah Rukun Nelayan ini terpilih secara aklamasi, Amat Zaid sebagai Ketua Rukun Nelayan Desa Sei Baru. Sekretaris Jamaluddin Nasution dan Bendahara Khoiruddin.


Desa Sei Baru Kecamatan Panai Hilir ada tiga dusun yang dihuni mayoritas para nelayan. Pengurus Rukun Nelayan yang terpilih tersebut di atas sekaligus mewakili dusun masing-masing. 


Selesai acara pemilihan dilanjutkan dengan diskusi, Dalam diskusi itu para nelayan meminta  DPC HNSI Kabupaten Labuhanbatu untuk menyampaikan keluhan para nelayan kepada Pemerintah dan aparat terkait tentang kondisi keadaan dan kesejahteraan masyarakat nelayan tradisional. 


Permasalahan di laut supaya zona tangkap di tertibkan dan melarang pukat trowl dan pasokan BBM Subsidi untuk nelayan agar mudah diperoleh turut menjadi keluhan yang disampaikan dalam diskusi itu.


"Menyikapi keluhan dan berbagai permasalan para nelayan ini DPC HNSI Kabupaten Labuhanbatu akan berupaya semaksimal mungkin untuk diperjuangkan. Kalau kita solid kita pasti bisa," Ujar Parlindungan Saragi dan di sambut dengan tepuk tangan para nelayan yang hadir.


(LABAN).

Share:
Komentar

Berita Terkini