Prajurit Petarung Yonmarhanlan I Ikuti Upacara Pengibaran Bendera 17 di Mako Lantamal I

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Segenap Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan mengikuti Upacara Bendera Tanggal 17 yang dilaksanakan di Mako Lantamal l, Jl. Serma Hanafiah No 1 Belawan, Jumat (17/02/2023)

Kegiatan Upacara Pengibaran Bendera yang secara rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 dengan Inspektur Upacara (Irup) Aspers Danlantamal I Kolonel Laut (KH) Husni S.Ag dan diikuti oleh jajaran mako lantamal l ,Yonmarhanlan l dan PNS Lantamal l.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi Prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta memupuk jiwa patriotisme dan untuk menghormati jasa para Pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia

Dalam amanatnya Aspers Danlantamal I Kolonel Laut (KH) Husni S.Ag menyampaikan kutipan Amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. M.Tr.Opsla yang menyampaikan empat Pilar pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut yang sekaligus menjadi Fokus Prioritas kita dalam pelaksanaan program kerja Tahun 2023. 

Lebih lanjut salah satu isi amanat kASAL adalah menyampaikan bahwasannya kita sadari bahwa dinamika situasi sangat tinggi dan tidak terduga telah di dorong oleh perkembangan teknologi informasi dalam era keterbukaan dan perubahan global yang sulit dibendung. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mengubah bentuk dan sifat ancaman terhadap kedaulatan negara, Keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa.

TNI AL sebagai bagian integral kekuatan TNI, melalui upaya berkelanjutan membentuk prajurit matra laut yang memiliki naluri dan semangat tempur tinggi di lengkapi dengan alutsista yang handal dan modern serta siap di operasikan. Hal ini senada dengan visi panglima TNI menjadikan TNI sebagai patriot NKRI.

(MO/R14D1)

Share:
Komentar

Berita Terkini