20 Kg Sabu dan 2 Orang Kurir Diamankan Polres Langkat

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-LANGKAT-
Polres Langkat berhasil menggagalkan peredaran 20 kg sabu-sabu dan menangkap dua tersangka yang diduga sebagai kurir.

Narkoba jaringan internasional yang dipasok melalui Aceh ini diungkap dari dua lokasi berbeda yang ada di wilayah hukum Polres Langkat.

Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang mengatakan, terungkapnya jaringan narkoba internasional ini pertama kali pada 21 Maret 2023. Saat itu Sat Narkoba Polres Langkat melakukan pengintaian terhadap penyelundupan sabu di Jalan Lintas Medan-Aceh tepatnya di Desa Paya Perupuk, Kecamatan Tanjungpura.

Di lokasi ditemukan satu unit mobil Toyota Avanza BK 1718 FD berhenti dipinggir jalan. Ada juga sepeda motor Honda Vario warna putih BL 5939 FM dikendarai M Yusuf Affan (30) warga Jalan Banten, Gang Rasmi, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan menghampiri mobil tersebut.

Dari mobil itu dikeluarkan satu goni plastik yang didalamnya diduga berisi narkotika jenis sabu untuk diserahkan kepada pengendara sepeda motor.

Pada saat pengendara sepeda motor membawa goni berisi sabu, petugas langsung menyergap dan menangkap pengendara sepeda motor tersebut. "Dari sana petugas mengamankan goni berisikan kemasan teh china merk Guan Yun Wang yang diduga sabu," kata mantan Kapolres Pelabuhan Belawan.

Selanjutnya, petugas melakukan pengejaran terhadap mobil Avanza tersebut dan berhasil mengamankannya saat berada di jembatan Tanjungpura berikut seorang tersangka bernama M. Zulfan AR (38) warga Desa Sumbok Rayeuk, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, Aceh bersama satu tas ransel warna hitam terdapat satu bungkus teh china merk Guar Yun Wang diduga berisi sabu.

"Setelah ditangkap, kedua tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Langkat. Saat diinterogasi, mereka mengaku barang haram tersebut diperoleh dari Abdullah warga Alue Mirah, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara yang saat masih dalam pengejaran," pungkas Faisal.


Penulis : DEDY SYAHPUTRA

Editor    : R14D1

Share:
Komentar

Berita Terkini