APMM Semakin Tak Punya Hati, Kembali Tangkap Nelayan Sumut Disaat Menjelang Lebaran

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-SUMUT- Keganasan Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM) seperti tidak punya Hati dengan kembali menangkap nelayan kecil asal Desa Paluh Sibaji Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara disaat menjelang lebaran. Penangkapan terjadi Senin, (27/03/2023) pukul 10.00 WIB di sekitaran perairan perbatasan sebelah barat Malaysia. Sampai saat ini nasib nelayan asal Desa Paluh Sibaji belum jelas keberadaannya dimana mereka ditahan.

Sekretaris DPC HNSI Kabupaten Deli Serdang, Muhammad Sari menyebutkan, Nama Nelayan yang ditahan APMM diantaranya. 

1.Ajihar (25) Dusun IV (Tekong)

2.Abdul Kadir (28) Dusun I (ABK)

3.Andika (30) Dusun IV (ABK)

4.Putra Ramadan (35) Dusun IV (ABK)


Lebih lanjut Muhammad Sari mengatakan, Atas nama pengurus DPC HNSI Kabupaten Deli Sedang meminta DPD HNSI Sumut untuk membantu proses pemulangan 4 nelayan yang ditahan APMM saat ini. Semoga DPD HNSI Sumut bisa mengkordinasikan dengan pemerintah untuk campur tangan dalam proses pemulangannya.



"Ke-Empat nelayan yang ditangkap merupakan tulang punggung keluarga. Tentunya kejadian ini sangat membuat terpukul bagi keluarga yang tinggal dirumah. Apa lagi saat ini bulan ramadhan dan sebentar lagi akan lebaran. Keluarga sangat berharap untuk bisa berkumpul bersama disaat ramadhan dan lebaran ini," Ucap Pak Itam (Panggilan) Muhammad Sari. 


(DIAN)





Share:
Komentar

Berita Terkini