Kapolres Pelabuhan Belawan Dampingi Walikota Medan Dalam Kampanye Penerapan STID

Editor: RI4DI




MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, SH., MH., mendampingi Walikota Medan Mhd. Bobby Nasution, SE., MM., dalam kegiatan Kampanye penerapan Single Truck Identification Data (STID) yang dilakukan oleh Otoritas Pelabuhan Belawan. 

Kegiatan Kampanye penerapan STID tersebut dilaksanakan pada Rabu (22/3/2023) bertempat di Area Buffer Zone Terminal Peti Kemas Pelabuhan Belawan Jalan Pelabuhan Raya Gabion Belawan. 

Walikota Medan dalam sambutannya mengatakan penerapan STID ini dilakukan untuk mempercepat proses masuknya truk ke area Pelabuhan sehingga diharapkan tidak terjadi penumpukan dan kemacetan.

Sementara itu Kapolres Pelabuhan Belawan yang juga memberikan sambutan mengatakan pihaknya sudah menempatkan personil di lokasi rawan mulai dari loket Pembayaran sampai simpang buaya untuk mengantisipasi pungli.

“Jika abang – abang supir terkena pungli, laporkan saja, kami sudah memiliki cal center 110 yang aktif 24 jam dan gratis ditelpon," kata Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksankaan pemberian paket sembako kepada supir truk dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah dan Penandatanganan MOU antara Dinas Perhubungan Kota Medan dan Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Palabuhan Belawan disaksikan oleh Walikota Medan M. BOBBY AFIF NASUTION, SE., MM.

(MO/R14D1)

Share:
Komentar

Berita Terkini