Ketua HNSI Sumut Wakili Nelayan Terima Santunan BPJS

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-MEDAN- Zulfahri Siagian, SE Ketua DPD HNSI Sumut Wakili Nelayan menerima Claim Asuransi (secara simbolis) BPJS Ketenagakerjaan. Bagi pekerja rentan pada, Kamis, (30/03/ 2023) di Hotel Santika Medan.

Penerimaan Claim tersebut sehubungan dengan meninggalnya salah seorang pengurus DPC HNSI (Wakil Sekretaris) Labuhan Batu Alm. Muhammad Sofyan Lubis, 25 Maret 2023 yang lalu.


Secara simbolis Zulfahri Siagian, SE mewakili Keluarga Korban yang berdomisili di Sei Brombang, Labuhan Batu Sumatera Utara yang langsung diberikan oleh Kadis Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara Bapak Ir. Abdul Haris Lubis, M.Si senilai Rp. 42.000.000'- (empat puluh dua juta rupiah).



"Kiranya dana tersebut dapat dipergunakan keluarga korban dengan sebaik-sebaiknya pasca meninggalnya Alm. Muhammad Sofyan Lubis yang merupakan tulang punggung keluarga selama ini. Semoga uang ini bisa bermanfaat buat modal usaha dan pendidikan anak-anak almarhum," Ucap Fahri (Panggilan) dari Zulfahri Siagian SE.


Selanjutnya diterangkan Bung Fahri, Bahwa kami Nelayan yang termasuk pekerja rentan mendapat jatah 1.000 orang yang dimasukkan anggaran Pemprov Sumut tahun 2022.



"Tentunya kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Sumut khususnya Dinas Ketenagakerjaan Sumut yang telah menganggarkan pembiayaan asuransi tersebut," Kata Tokoh Nelayan kelahiran Tanjung Balai ini.


"Kami juga berharap untuk tahun 2023 ini Dinas Ketenagakerjaan Sumut tetap memberikan jatah tersebut kepada kami para Nelayan yang memang aktifitas pekerja rentan," Tutup Fahri.



(DIAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini