Pelaksanaan Ops Patuh Toba 2023, Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Memasang Baliho dan Spanduk di 5 Titik Strategis

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan sosialisasi Operasi Patuh Toba 2023 dengan memasang Baliho dan Spanduk di 5 (lima) titik yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan antara lain di titik pertama petugas Satlantas Polres Pelabuhan Belawan memasang satu buah Baliho tepatnya di depan Mako Polres Pelabuhan Belawan. Lalu dilanjutkan ke titik yang kedua, Petugas Satlantas melaksanakan pemasangan Spanduk di Jln. Raya Pelabuhan Simpang Buaya Belawan. Kemudian di titik yang ke tiga, Petugas juga memasang Spanduk di pintu gerbang Tol Belawan. Usai melaksanakan pemasangan tersebut, Petugas melanjutkan pemasangan Spanduk dititik yang ke empat tepatnya di Jln. Stasiun depan Kantor PJKA Belawan. Dan dititik yang kelima, Petugas Polres Pelabuhan Belawan memasang Spanduk di depan pintu gerbang Tol Tanjung Mulia Medan, Rabu (08/03/2023) sekira pukul 10.00 Wib s/d selesai.

Ke lima tempat tersebut dinilai sangat strategis untuk melaksanakan Pos Patuh Toba 2023.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon SH, MH melalui Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom SH mengatakan, Operasi Keselamatan PatuhToba 2023 berlangsung selama 14 hari semenjak dimulainya Apel Gelar Pasukan 8 Maret 2023 hingga 21 Maret 2023 bertujuan Pemeliharaan keamanan berlalu lintas guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan menjelang bulan puasa Ramadhan dengan sasaran secara umum pengendara kendaraan Roda 2, Roda 4, dan lainnya.

“Pendekatan yang kita lakukan secara Preventif, Teguran secara lisan, dan Teguran secara tertulis. Itu yang kita kedepankan dalam Operasi Keselamatan Patuh Toba 2023 ini”, Jelas Kasatlantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom SH.

AKP Pittor Gultom juga menjelaskan agar masyarakat dapat berdisiplin berlalu lintas khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

" Dengan adanya pemasangan spanduk dan himbauan Ops Patuh Toba 2023 masyarakat dapat mengerti akan pentingnya keselamatan untuk kepentingan bersama," terangnya.

Terakhir, Dirinya juga menyampaikan pentingnya pemasangan Baliho dan Spanduk agar menekan angka pelanggaran dan mengurangi korban fatalitas akibat dari kecelakaan berlalu lintas.

Dalam pemasangan Baliho maupun Spanduk di seputaran Kota Belawan tersebut mendapat respon dan tanggapan positif dari Masyarakat Kota Medan Belawan.

Selain Kasatlantas Polres Pelabuhan Belawan,turut hadir Kamsel, Ipda Jamalus, Kanit Turjawali, Iptu Salam dan 3(tiga) personil Satlantas Polres Pelabuhan Belawan.

(MO/R14D1)

Share:
Komentar

Berita Terkini