Pertajam Naluri Tempur, Prajurit Petarung Yonmarhanlan I Melaksanakan Latihan Patroli Tempur di Paluh Kurau

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan melaksanakan Latihan Patroli Tempur di Daerah Latihan TNI AL Paluh Kuro, Kec. Hamparan Perak, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (16/03/2023)

Kegiatan Latihan patroli tempur ini dilaksanakan untuk beberapa hari kedepan dari tanggal 15-20 Maret, dimana dalam pelaksanaan latihan tersebut dipimpin Danton Kompi A Yonmarhanlan l Letda Mar Wardiyan E.P 

Adapun Latihan patroli tempur ini merupakan salah satu fungsi komando yang harus dilaksanakan untuk menentukan tingkat kesiapan prajurit petarung Yonmarhanlan l baik perorangan dan kelompok dalam menggunakan peralatan atau persenjataan masing-masing bagian. 

Komandan Yonmarhanlan I, Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr.Opsla,.CBEI mengatakan Latihan patroli tempur ini merupakan sarana bagi setiap Prajurit Yonmarhanlan I untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan, baik individu, kelompok maupun ditingkat satuan sehingga diharapkan mampu mewujudkan kesiap-siagaan Yonmarhanlan I dalam menyelengarakan pertahanan darat pangkalan dan pengamanan pangkalan utama TNI AL I yang sesuai dengan Standar kesiapan Pangkalan TNI Angkatan Laut pada umumnya.

(MO/R14D1)

Share:
Komentar

Berita Terkini