Pejabat Sering Jatuh Karena Harta,Tahta dan Wanita

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-JAKARTA- Sebenarnya jalan untuk menjadi pejabat itu tidak mudah dan gampang harus melalui proses karier yang jauh dan prestasi serta harus mengikuti pelatihan dan uji kompetensi maupun harus mengikuti jenjang pendidikan atau melengkapi syarat lainnya.

Setelah menjadi pejabat Godaan berat mulai bermunculan dari dicoba melalui harta,tahta dan wanita,disinilah moral etika diuji sangat kuat untuk menolak godaan ini.


Disini penulis mengingatkan kembali kepada khususnya para pejabat negara yang mempunyai prestasi dan karier yang bagus tapi bisa hancur dalam sekejab dengan munculnya wanita idaman lain (WIL). Yang terkadang diluar nalar masyarakat kita, Sudah banyak contoh.


Antasari Azhar misalnya mantan ketua KPK yang ganteng punya jabatan yang bagus, Tanpa mengenal kompromi menyikat para koruptor, Tapi karir yang dibangunnya hancur dalam sekejap karena terlibat cinta segitiga dengan Rani Juliani yg berprofesi sebagai caddy golf, Yang lebih parahnya lagi  dituduh dan harus menjalani hukuman karena menyuruh membunuh saingan dalam cinta segitiganya.


Apa mungkin sekelas Antasari yang pada saat itu menjabat ketua KPK RI melakukan itu? Menurut saya pak Antasari itu ganteng dan punya duit serta terkenal otomatis kalau pak Antasari mau, Saya rasa cewek pada antri dan kita tahu pada waktu itu beliau lagi menangani kasus besar.


Begitu juga dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishak kasus suap impor kuota daging sapi dan pencucian uang dijatuhi hukuman 18 tahun penjara dan munculnya sederet wanita cantik dari artis dan lainnya serta dikaitkan dengan seorang pelajar pada saat itu masih menduduki bangku kelas dua SMK yang kabarnya  sudah menjadi istrinya pak Luthfi.


Kasus yang masih hangat-hangatnya Irjen Pol Teddy Minahasa yang baru berapa hari diangkat menjadi kapolda Jatim sudah terlibat dalam kasus menjual barang bukti narkoba, Dengan ditangkapnya seorang wanita yang bernama Linda.


Dalam persidangan Linda mengaku istri sirinya pak Teddy Minahasa dan sering tidur dengannya. Teddy Minahasa mengangap saudari Linda cepu dan Linda menawarkan kerja sama tentang informasi penyeludupan sabu sebanyak dua ton dari Vietnam akan tetapi setelah Tim bereaksi dengan seenaknya Linda menghubungi kapal target ke Andaman rute tidak nyambung. 


Siapa sebenarnya saudari Linda? Linda bisa masuk dan kenal dengan seorang Kapolda dengan menawarkan informasi, Mereka telah kenal lama menurut keterangan Linda. Adanya peristiwa ini

dengan sekejab karir dan jabatan Teddy Minahasa hancur dan dipenjara.


Dari harta sudah berapa banyak pejabat kita yang masuk penjara ditangkap KPK maupun Jaksa dan Polisi. Kasus-kasus besar yang dilakukan pejabat kita melalui korupsi yang bertujuan memperkaya diri sendiri, Maupun kelompok.


Tulisan ini untuk mengingatkan para pejabat yang sedang menjabat, Persaingan ada yang sehat dan tidak, Iri dan dengki itu ada saja. Pejabat kita banyak yang dijatuhkan dengan tiga cara yaitu Harta,Tahta dan Wanita.


(RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini