Prajurit Yonmarhanlan I Terima Pelajaran Intelijen dan IMMP

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l menerima pengetahuan Intelijen dan Pelajaran Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP) bertempat di Gedung Balai Prajurit ‘’Suhermanto’’  Yonmarhanlan l, Jl. Serma Hanafiah No 1 Belawan, Kamis (13/04/2023)

Pengetahuan intelijen serta  pelajaran ilmu Medan Membaca Peta sangat penting untuk dikuasai oleh setiap Prajurit Yonmarhanlan l.  Hal ini sesuai dengan warna dan ragam penugasan Yonmarhanlan I sebagai satuan Marinir pertahanan pangkalan yang memiliki fungsi berbeda dengan satuan Marinir lainnya. 

Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI berharap, ilmu yang disampaikan bisa menambah pemahaman para Prajurit, Karena selain tugas pokok Yonmarhanlan I sebagai satuan pertahanan pangkalan, prajurit Yonmarhanlan I juga dituntut untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat di bidang kekamlaan, kemaritiman, dan pembinaan sumberdaya masyarakat pesisir pada umumnya. Oleh karenanya, Pengetahuan Intelijen dan IMMP sangat penting untuk dikuasai.

Kapten Mar Asad selaku Pjs Pasintel Yonmarhanlan I mendapat waktu pertama memberikan pengetahuan intelijen kepada Prajurit Yonmarhanlan I dilanjutkan Materi IMMP disampaikan oleh Letda Mar Agus Wahyudi. Selama penyampaian materi, seluruh prajurit Yonmarhanlan I mengikuti dengan baik dan antusias karena penyampaian materi diberikan dalam suasana santai tanpa mengurangi pokok-pokok penting materinya.

Editor : R14D1

Share:
Komentar

Berita Terkini