Ratusan Warga Penuhi Mesjid Al Ikhlas Lingkungan 14 Terjun, Melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 H

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-MEDAN
-Ratusan warga Lingkungan 14 Terjun dan Dusun 1 Pauh Hamparan Perak penuhi Mesjid Al Ikhlas untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1444 H. Shalat Idul Fitri ini untuk yang pertama kalinya dilaksanakan di Mesjid ini. Antusias warga sangat tinggi untuk mengikuti dan melaksanakan shalat Idul Fitri 1444 H di Mesjid Al Ikhlas. Walau kondisi mesjid masih dalam tahap pembangunan. Karena sebelumnya Mesjid ini merupakan Musholla. Pantauan awak media, Sabtu (22/04/2023).

Ketua BKM Mesjid Al Ikhlas, Hidayatullah mengatakan, Untuk pertama kali ditempat ini kita melaksanakan shalat Idul Fitri. BKM Al Ikhlas juga telah menyalurkan Zakat Fitrah dari masyarakat Lingkungan 14 dan Dusun 1 Pauh Hamparan Perak kepada 137 masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar Mesjid Al Ikhlas.



"Selain menyalurkan Zakat Fitrah, BKM juga menyantuni 28 anak yatim piatu yang terdapat di sekitar Mesjid Al Ikhlas. Selanjutnya BKM akan membentuk panitia qurban agar bisa melaksanakan qurban di Mesjid Al Ikhlas," Ucap Hidayatullah.


Dalam shalat Idul Fitri 1444 H Bertindak sebagai Imam yaitu Bapak Aminuddin, Selaku Khatib Al Ustadz Ismail Spd.i.



Dalam tausiahnya, Al Ustad Ismail Spd.i menyampaikan, Marilah dengan Idul Fitri ini kita jadikan momentum untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT. Agar kita menjadi insan yang lebih baik lagi. Mohon maaf dan ampun kepada kedua orang tua kita yang masih hidup, Bagi orang tua kita yang telah berpulang kirimkanlah Alfatiha untuknya. Saling memaafkan sesama kita agar tidak ada hal yang menjadi perhitungan di yaumil akhir nanti.



Diakhir tausiah ditutup dengan doa oleh Al Ustadz Ismail Spd.i yang sangat menyentuh perasaan para jamaah shalat Idul Fitri 1444 H.


Setelah doa, seluruh jamaah shalat Idul Fitri 1444 H saling bersalaman bermaaf-maaf an dengan penuh kekeluargaan.


(DIAN)




Share:
Komentar

Berita Terkini