Sumatera Utara Berduka..Dua Kabupaten Diterjang Banjir Bandang

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-SUMUT- Sumatera Utara Berduka..!! Banjir bandang terjang 2 (Dua) Kabupaten yang ada di Sumut. Kabupaten Tanah Karo dan Kabupaten Deli Serdang menjadi sasaran banjir bandang yang terjadi, Minggu (30/04/2023) Sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang Amos F Karo-karo mengatakan, Permukaan air naik sekitar pukul 12.30 WIB. Kita bersama relawan langsung mengingatkan pengunjung untuk naik dari aktifitas mandi-mandi di pemandian Sembahe.



Dari informasi yang dihimpun awak media dari beberapa sumber, Banjir Bandang mulai menerjang Kabupaten Tanah Karo di Desa Doulu sekitar pabrik air kemasan Aqua dan penatapan. Terlihat air melewati jalan lintas Medan Berastagi dan pemukiman masyarakat. 


Terparah kerusakan terjadi di pemandian alam Sembahe Kabupaten Deli Serdang. Terlihat pondok disepanjang pemandian Sembahe luluh lantak diterjang oleh ganasnya air bah yang datang dari atas (Tanah Karo).



Sampai kini belum diketahui pasti adanya korban jiwa serta jumlah kerugian akibat banjir bandang sore tadi. Namun ada 1 unit mobil minibus yang ikut hanyut terbawa derasnya banjir bandang.



(DIAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini