Deteksi Dini Kesehatan, Prajurit Yonmarhanlan I Laksanakan Urikes Kemampuan Tempur

Editor: ℛℐᎯⅅℐ


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Dalam rangka mendeteksi dini kesehatan serta kesiapan fisik personil dalam melaksanakan tugas tugas kedepan, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) Kemampuan Tempur bertempat di Dinas Kesehatan Lantamal l, Jl. Bengkalis, Belawan I, Medan Kota Belawan, Sumatera Utara, Rabu (24/05/2023) 

Uji pemeriksaan Kesehatan (Urikes) Kemampuan Tempur (Puanpur) yang dilaksanakan personil Yonmarhanlan l meliputi Tensi, Spirometri (Pemeriksaan Fungsi Paru), Pengukuran ketebalan lemak, Dinamometri (pengukuran massa otot) dan Vo2 Max, Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala setiap tahunnya, dengan tujuan untuk mengetahui kesehatan serta kekuatan dan kesiapan fisik prajurit dalam menunjang tugas tugas kedepannya.

Di tempat terpisah, Danyonmarhanlan l Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI menyampaikan Urikes ini sangat penting dilaksanakan guna untuk mengetahui kondisi kesehatan  masing – masing prajurit Yonmarhanlan l  dan juga sebagai tolak ukur pembinaan satuan dalam menyiapkan prajurit yang siap tempur untuk menunjang keberhasilan tugas tugas satuan.

(MO/RIADI) 

Share:
Komentar

Berita Terkini