Kapolres Pelabuhan Belawan Pimpin Pengamanan Arus Balik Terakhir di Pelabuhan Bandar Deli Belawan

Editor: ℛℐᎯⅅℐ


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, SH., MH., memimpin pengamanan arus balik Lebaran 2023 terakhir dengan Kapal Laut di Dermaga Bandar Deli. Kegiatan tersebut dilakukan Kapolres sambil memantau langsung kegiatan arus balik terakhir pada Minggu (7/5/2023).

Kapolres mengatakan, dalam pengamanan puncak arus mudik dengan angkutan laut tersebut, pihaknya menurunkan sebanyak 61 personil dibantu dari petugas Dishub dan Sat Pol PP Kota Medan.

“Kami menurunkan 61 personil dibantu Sat Pol PP dan Dishub Kota Medan serta personil Pos Terpadu yang terdiri dari seluruh instansi terkait untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan kemacetan.” Kata Kapolres.

“Semua Personil yang terlibat dalam sprint operasi Ketupat berkolaborasi dengan instansi yang ada dan melakukan pengamanan sesuai dengan zona yang telah di bagi dan fungsi intelkam agar menyebar dan melakukan pengamanan dengan baik.” Tambah Kapolres.

Kapal Kelud yang bersandar di Dermaga bandar Deli membawa sebanyak 959 penumpang yang terdiri dari 927 orang dewasa dan 32 anak – anak dan kembali berangkat dengan membawa 3.356 orang yang terdiri dari 3.251 orang dewasa dan 105 anak – anak.

Selama pelaksanaan pengamanan puncak arus mudik dengan Kapal Laut tersebut tidak ada terjadi gangguan kamtibmas dan beberapa calon penumpang mengapresiasi pengamanan yang dilakukan oleh Polres Pelabuhan Belawan yang berkolaborasi dengan seluruh instansi terkait.

Turut hadir dalam giat tersebut Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan Wisnu Handoko, GM Pelindo Jhonedi, GM Jasa Marga Abi Manyu, Waka Polres Kompol Aris Fianto, S.Sos., Kabag Ops Kompol Briston A. M. Napitupulu, ST, S.I.K., Kapolsek Medan Belawan Kompol Henman Limbong, S.P, SIK., Kasat Intelkam AKP Zul Efendi, SH., Kasat Lantas AKP Pittor Gultom serta Kasat Samapta AKP Rudi Handoko, SH.

(MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini