Luar Biasa!!! DPW PSI Aceh Berhasil Jadikan Aktor FTV Qausar dan Putri Duta Wisata Selvi Rezekiani Menjadi Bacaleg di PSI

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-BANDAACEH-DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Aceh dalam menghadapi pemilu 2024 berhasil menempatkan kader-kader terbaiknya untuk maju sebagai bacaleg dan sudah didaftarkan ke KIP sebagai bacaleg DPRK, DPRA dan DPR RI.

Awak media melalui via telepon selularnya menghubungi Ketua DPW PSI Aceh Bro Ramadhan untuk melakukan wawancara, Dengan bertatap muka langsung. Dengan membuat janji dan setelah disepakati akhirnya awak media berhasil bertemu dengan Bro Ramadhan di kantor usahanya, Kamis, (18/05/2023) di jalan Syiah Kuala Gampuong Meutia Langsa pukul 15.08 Wib.


Bro Ramadhan sebagai Ketua DPW PSI Aceh ini sebenarnya sudah sangat familiar dikalangan jurnalis karena beliau juga menjadi Ketua Umum di organisasi pers JWI atau Jaringan Wartawan Indonesia. 


Bro Ramadhan langsung membuka obrolan dan memberikan informasi tentang bacaleg yang sudah didaftarkan oleh DPW PSI Aceh ke KIP. Bro Ramadhan selaku Ketua DPW PSI Aceh diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata sambutan dan laporan bacaleg yang sudah didaftarkan. 


Bro Ramadhan mengatakan dalam pidatonya, PSI untuk bacaleg DPRA berhasil mendaftarkan 61 bacaleg terdiri 37 pria dan 24 perempuan sehingga bro Ramadhan sangat yakin kalau PSI pada pemilu 2024 akan mampu dan memperoleh kursi. 


Target PSI tidak muluk-muluk dalam pemilu 2024, Targetnya PSI meraih 5 kursi DPRA, Sedangkan untuk DPRK PSI harus berhasil meraih 2 sampai 3 kursi setiap Kabupaten dan Kota.


Strategi PSI Aceh dalam menentukan bacaleg mempunyai kriteria khusus untuk dijadikan bacaleg yaitu dari kalangan tokoh masyarakat, Agama pensiunan TNI/Polri, ASN dan mantan DPRK, Mantan Kades, Aktivis perempuan serta dari kalangan millenial yang mempunyai potensi hubungan dengan masyarakat. Berkat kerja keras tim yang dibentuk oleh DPW PSI Aceh. Syukur alhamdulillah PSI Aceh berhasil melakukan itu.


Untuk Bacaleg DPR RI juga PSI Aceh berhasil menempatkan kader-kader terbaiknya juga dengan melakukan lobi-lobi politik. Untuk dapil 2 ada advokat Yara Muhamad Zubir SH MH. Dikalangan organisasi yang ada di Aceh nama Zubir sudah sangat dikenal.


Awak media juga menanyakan bagaimana aktor FTV terkenal putra asal Aceh Bro Qausar bisa bergabung dan menjadi bacaleg PSI DPR RI dapil 1 Aceh.


Bro Ramadhan menjawab untuk merangkul Bro Qausar kita melakukan lobi-lobi panjang melalui bundanya yang juga bendahara DPW PSI Provinsi Aceh.


Bro Qausar juga setelah mendapat banyak dukungan dan masukan dari tokoh masyarakat dan pemuda serta rekan-rekannya yang ada di Aceh akhirnya menyatakan sikap dan percaya diri untuk maju sebagai bacaleg DPR RI dapil 1 Aceh.


Qausar putra Aceh kelahiran Banda Aceh pada tanggal 2 September 1992 yang sudah sangat top dan terkenal berkat aktingnya sebagai peran utama sinetron yang sudah banyak diperankannya di layar kaca. Sinetronnya selalu ditonton dan ditunggu jam tayangnya di televisi oleh pengemarnya dari kalangan remaja, Milenial sampai ibu-ibu yang selalu setia untuk menonton sinetron FTV yang diperankan oleh Bro Qausar.


Idola- idola Bro Qausar yang ada di Aceh otomatis mendukung dan memilihnya. Keartisan Bro Qausar akan menguntungkan dan memudahkan PSI meraih kursi.



Bro Ramadhan mengatakan Qausar akan menyedot pemilih dari kalangan remaja, Milenial dan ibu-ibu yang jumlahnya sangat besar di dapil 1 Aceh.

Untuk DPR RI DPW PSI Provinsi Aceh menargetkan dan akan menyumbangkan 2 kursi dari dapil 1 dan dapil 2. 


Bacaleg yang dihadirkan PSI untuk DPR RI semua dapil punya potensi dan pengalaman dalam berhubungan dengan masyarakat sehingga bacaleg PSI akan meraih suara yang sangat besar dari masyarakat yang mempunyai hak suara pada pemilu 2024.


Figur Ketua DPW PSI Aceh dan jajaran nya juga sangat familiar dan berpengaruh sehinga banyak tokoh organisasi, Milenial, Remaja  yang bergabung dengan PSI khususnya di Aceh.


Awak media juga menanyakan apa benar putri duta wisata Aceh Selvi Rezekiani bergabung dengan PSI..? Ya benar Sis Selvi maju menjadi bacaleg DPRA dapil Aceh tengah dan Bener Meriah. Sis Selvi ini cucunya dari ayah angkat Jokowi sewaktu bekerja di Aceh. Bacaleg PSI banyak yang maju dari kalangan anak muda yang potensial, Sarjana dan mempunyai prestasi baik tingkat daerah maupun nasional.


(RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini