Prajurit Petarung Yonmarhanlan I Yang Beragama Nasrani Ikuti Ibadah dan Perayaan Paskah Tahun 2022

Editor: ℛℐᎯⅅℐ


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Prajurit petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan yang beragama Kristen dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan l Mayor Mar S. M.S Sitepu beserta segenap prajurit dan PNS Lantamal l Belawan mengikuti Hari Paskah Tahun 2023 di Gedung OB. Sya’af Mako Lantamal I Belawan yang dilaksanakan secara Hibryd (Online dan Offline) dipusatkan dari Gedung Panti Cahaya Armada ( PCA) Koarmada ll Surabaya, Rabu (24/05/2023) 

Hari paskah merupakan  perayaan kebangkitan Yesus yang akan disambut oleh umat Kristiani dengan penuh kebahagiaan dan khidmat yang bermakna kemenangan dan harapan bagi umat Kristiani. Dengan mengusung tema “KEBANGKITAN YESUS KRISTUS MEWUJUDKAN INSAN TNI KUAT”.

Tujuan dilaksanakan Perayaan Paskah umat Kristiani di Lantamal I Belawan ini selain untuk memperingati bangkitnya Yesus  Kristus, juga untuk memberikan kekuatan dan harapan kepada seluruh keluarga besar Lantamal I agar bangkit, selalu semangat dan memiliki optimisme menjalani hari-hari kedepan bersama Yesus Kristus yang bangkit.

Setelah mengikuti kegiatan paskah secara Vidcom dilanjutkan dengan Perayaan Paskah di Gedung OB. Sya’af Mako Lantamal I Belawan yang hadir dalam kegiatan ini Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, beserta Ny. Widhi Johanes selaku Ketua Korcab 1 DJAI, Kolonel Marinir Sudin Kaban selaku Wakil Komandan Lantamal I Belawan beserta Ny. Dwi Sudin Kaban selaku Wakil Ketua Korcab 1 DJAI, Para Asisten Danlantamal I Belawan, Dansatrol Lantamal I, Dandenma Lantamal I, Danpomal Lantamal I,   Danyonmarhanlan l Mayor Marinir Irwan Abidin M. Tr. Opsla, CBEI. Lantamal I, Para Kadis dan Kasatker, Para pengurus dan perwakilan Jalasenastri,  Pegurus Yayasan Hang Tuah, dan seluruh keluarga besar Lantamal I yang beragama Kristiani.

Akhir kata, sesuai dengan tema Paskah pada tahun 2023, melalui kebangkitan Yesus Kristus kiranya akan memberikan pengharapan bagi seluruh umat-Nya yang telah ditebus dengan darah Tuhan Yesus, sehingga Insan TNI semakin kuat.

(MO/RIADI) 

Share:
Komentar

Berita Terkini