Asah Naluri Tempur Prajurit Petarung Yonmarhanlan I Laksanakan Dril Arhanud dan Dril Penanggulangan Huru Hara

Editor: ℛℐᎯⅅℐ


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-Guna asah naluri tempur dan profesionalisme prajurit petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan laksankan dril Arhanud dan dril Penanggulangan Huru Hara (PHH) di Mako Lantamal l Jl, Serma Hanafiah No 1 Belawan,Kamis (15/06/2023)

Materi yang dilatihkan antara lain drill Arhanud diantaranya masuk kedudukan steling dan mengetahui arah tembakan dimana musuh menyerang sedangkan untuk dril PHH diantaranya pengetahuan orgas PHH, tugas dan tanggung jawab masing-masing regu, serta melatihkan beberapa formasi PHH.

Adapun tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan diri Prajurit Yonmarhanlan I, agar selalu siap dalam mengemban tugas  yang semakin kompleks dimasa yang akan datang.

Sementara itu, Danyonmarhanlan l Mayor Marinir Irwan Abidin, M.Tr. Opsla., CBEI. Menyampaikan kepada segenap prajurit petarung agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, penuh semangat, patuhilah semua prosedur yang berlaku dengan mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan serta tetap menjaga kesehatan agar kita selalu siap jika dibutuhkan satuan atas.

(MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini