Pelantikan Pengurus DPC HNSI, Bupati Batu Bara Pakaikan Songket Kepada Tamu Kehormatan

Editor: Pers Informasi Negara



BATU BARA | MARITIMONLINE.COM – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia HNSI) Masa Bhakti 2022/2023 dilantik, Pelantikan berlangsung di lapangan depan PT. Domba Mas, Jl. Acces Road Inalum Km 13, Kamis (22/06/2023).


Pelantikan dihadiri dan disaksikan Pengurus Ranting dan Rukun HNSI se-Kabupaten Batu Bara serta beberapa Pengurus Cabang yang ada di Provinsi Sumut serta Beberapa Organisasi Nelayan yang ada di Kabupaten Batu Bara dan Kelompok Nelayan Binaan HNSI Batu Bara.


Resepsi Pelantikan DPC HNSI Batu Bara, di hadir langsung Ketua DPD HNSI Sumut beserta anggota pengurus, turut hadir DPC HNSI se Sumut, serta Para Pembina dan Penasehat yang juga Bupati Batu Bara, mewakili Dan Lanal TBA, Dandim 0208 AS, mewakili Kapolres Batu Bara mewakili Kejari Batu Bara, Kapos Airud Batu Bara, KSOP Kuala Tanjung, Dinas Perikanan Batu Bara.


Sementara dari Organisasi Nelayan, hadir Pengurus KNTI Batu Bara, PNTI Batu Bara, KTNA Batu Bara, GANTI Batu Bara, Perusahaan di wilayah Kuala Tanjung dan Pengusaha Perikanan se Batu Bara.


Resepsi Pelantikan diisi berbagai kegiatan mulai dari Berpantun dan Pencak Silat, hingga Tari tarian adat melayu, saat menyambut kedatangan Orang nomor satu di Kabupaten Batu Bara dan para tamu kehormatan yang hadir.


Tak hanya itu, selain menyambut dengan Silat, Pantun dan Tari-tarian, para tamu kehormatan yang instansinya sebagai Pembina dan Penasehat DPC HNSI Batu Bara dipakaikan Kain Songket hasil Karya Masyarakat Kabupaten Batu Bara dan Tanjak yang juga menjadi Ciri Khas dan Simbol adat Melayu masyarakat Kabupaten Batu Bara.


Masih dalam acara resepsi pelantikan DPC HNSI Batu Bara, Zulfahri Siagian, SE Ketua DPD HNSI Sumut dalam Pidatonya menyampaikan, dengan telah dilantiknya Ketua dan jajaran Pengurus DPC HNSI Kabupaten Batu Bara, diharapkan bisa menciptakan Nelayan sejahtera, cerdas dan berbudaya.


Selain itu Zulfahri berharap HNSI juga mampu menyelesaikan persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat nelayan yang ada di Kabupaten Batu Bara.


Senada disampaikan Bupati Batu Bara Ir. Zahir MAP, mengajak HNSI agar bersama-sama dengan Pemerintah untuk mensejahterakan Nelayan khususnya di Kabupaten Batu Bara.


Bupati Zahir juga berharap HNSI dan Pemerintah bekerja sama dengan menyelesaikan persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat Nelayan.


Demikian disampaikan, Ketua DPC HNSI Kabupaten Batu Bara H. Safri Habni, ia mengucapkan terimakasih Kepada Ketua DPD HNSI Sumut dan Bupati Bupati Batu Bara, serta Para Tamu Undangan yang telah menyisihkan waktu untuk hadir dalam Pelantikan Pengurus DPC HNSI Kabupaten Batu Bara.


Usai Sesi pelantikan DPC HNSI Kabupaten Batu Bara, utusan DPC HNSI SE Sumatera Utara yang hadir, Ketua DPD HNSI dan rombongan serta Bupati Batu Bara melanjutkan acara dengan diskusi dan makan bersama. 


(Ham)


Share:
Komentar

Berita Terkini