Polres Pelabuhan Belawan Launching Program Polisi RW

Editor: ℛℐᎯⅅℐ


MARITIMONLIME.COM-BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, SH., MH., memimpin pelaksanaan launching program Polisi RW di Wilayah Polres Pelabuhan Belawan. Kegiatan launching Polisi RW tersebut dilaksankaan Senin (12/6/2023) di lapangan Apel Polres Pelabuhan Belawan.

Polisi RW merupakan program dari Kapolri dalam rangka yang bertujuan sebagai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas yang akan dilaksanakan di lingkup wilayah terkecil.

Launching program Polisi RW di lingkungan Polres Pelabuhan Belawan ditandai dengan penyematan bet lengan tanda polisi RW kepada perwakilan personil yang dilakukan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan Polisi RW akan berkerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dan bersinergi dengan Kapolsek, Camat serta Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Diharapkan kita semua dapat berkerja sama untuk mencegah terjadinya tindakan kriminal / kejahatan diwilayah kerja yang telah ditentukan dan dapat membawa perubahan dengan adanya Polisi RW ini” kata Kapolres.

“Untuk wilayah Polres Pelabuhan Belawan yang membawahi 6 kecamatan, kami memiliki sebanyak 514 Polisi RW dan 723 Kepling dan Kadus yang nantinya akan bekerjasama untuk menyelesaikan permasalahan kamtibmas di tingkat lingkungan atau dusun.” tambah Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Aris Fianto, S.Sos., Kabag SDM Polres Pelabuhan Belawan Kompol Bernard Naibaho, SH., Kapolsek Belawan Kompol Henman Limbong, SP, S.I.K., Kapolsek Medan Labuhan Kompol Mustafa Nasution, SH, MH., Kapolsek Hamparan Perak Kompol Zainal Muhlisin, SH., Danramil 0201-09/Belawan Kapten A. H. Pasaribu, Camat Medan Belawan., Camat Medan Labuhan, Camat Medan Deli, Camat Medan Marelan, Camat Hamparan Perak,Personil Polres Pelabuhan Belawan serta Para Lurah dan Kepling diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

(MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini