DPP HNSI inisiasi pertemuan atasi Konflik nelayan

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-JAKARTA- DPP HNSI yang dinakhodai Ketua Umumnya Mayjen Mar. (Purn) H. Yussuf Solicien M.MBA mengundang Ketua/perwakilan DPD HNSI (Sumut, Riau, Jabar, Jateng, Kalsel, Kalbar dan DKI Jakarta) kelompok nelayan dan lain - lain.

Pertemuan dilaksanakan di ruang rapat Dirjen Perikanan Tangkap di Gedung 2 Mina Bahari, Selasa (25/7/2023) yang langsung dihadiri Plt. Dirjen Perikanan Tangkap Agus Suherman dan pengurus DPP HNSI (Secarpiandi dan Wanto/Akhwat)


Dalam rapat dibahas konflik yang terjadi baik nelayan Jawa yang menangkap ikan di perairan Kalimantan dan Nelayan Sumut yang menangkap ikan di perairan Riau.


Bahwa perlu penataan kembali agar kapal penangkap ikan harus taat kepada aturan yang berlaku saat ini (Permen kp no. 18 tahun 2021) dan jika ada yang perlu dievaluasi maka akan dilakukan perbaikan dalam aturan berikutnya.


Mengurangi kapal ikan yang sudah ada juga kurang tepat tapi penambahan kapal perlu di lakukan, Kata Agus suherman dalam arahannya. Untuk menambah sumber daya ikan, KKP akan membangun Rumpon sehingga dapat menambah hasil tangkapan nelayan.


(DIAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini