Kemarin Mobil Tangkinya, Kali Ini Tangki Timbun BBM Nya Milik Gudang Kelong Terbakar

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-MEDAN- Kebakaran kembali terjadi di Gabion Belawan dan di lokasi yang sama. Gudang Kelong beberapa waktu yang lalu juga mengalami kebakaran mobil tangki pengangkut BBM Solar. Kali ini tangki timbun bahan bakar minyak (BBM) milik PT Belawan Samudera Abadi (BSA) atau akrab disebut gudang Kelong di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Belawan, Gabion pun terbakar. Kebakaran terjadi, Minggu (16/7/2023) sekira pukul 13.00 Wib.

Tidak ada korban dalam kebakaran tersebut. Sedangkan kerugian masih dalam penghitungan serta penyebab kebakaran belum diketahui.

"Saya belum monitor ada kebakaran di Gabion," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Zikri saat dikonfirmasi melalui telepon.

Sementara itu, keterangan dari lapangan menyebutkan, tangki timbun yang terbakar berisi BBM jenis solar untuk kebutuhan puluhan kapal ikan.

"Sekitar dua bulan lalu, satu mobil tangki juga terbakar di gudang ini, saat mengisi BBM solar," kata sumber yang dapat dipercaya.

Diduga, izin tangki timbun BBM tersebut belum ada dan ribuan liter minyak solar yang tersimpan di dalam tangki terbakar, diperoleh secara ilegal.

Sebelum kebakaran terjadi, belasan kapal penangkap ikan jenis pukat trawl dan pukat teri sandar di gudang Kelong. Namun selamat atau tidak turut terbakar.

(DIAN)


Share:
Komentar

Berita Terkini