Ribuan Warga Lingkungan 14 Terjun dan Dusun 1 Pauh Meriahkan Pawai Obor Sambut 1 Muharam

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-MEDAN- Ribuan warga masyarakat Lingkungan 14 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan dan Dusun 1 Pauh Hamparan Perak meriahkan pawai obor menyambut Tahun Baru 1 Muharam 1445 Hijriah. Pawai obor menyambut Tahun Baru 1 Muharam dilaksanakan, Selasa (18/07/2023) malam.

Antusias warga Lingkungan 14 Terjun dan Dusun 1 Pauh Hamparan Perak sangat tinggi dalam menyambut datangnya 1 Muharam Tahun ini. Terlihat para kaum Bapak, Ibu perwiritan, Remaja Mesjid Al Ikhlas dan anak-anak tumpah ruah mengikuti pawai obor yang di prakarsai BKM Mesjid Al Ikhlas dan Kepala Lingkungan 14 Terjun.



Ketua BKM Mesjid Al Ikhlas, Hidayatullah mengatakan, Penyambutan 1 Muharam akan menjadi agenda setiap tahunnya akan kita laksanakan pawai obor ini sebagai bentuk rasa gembira akan datangnya Tahun Baru 1 Muharam.

"Insya Allah tahun depan akan kita laksanakan lebih meriah lagi dari tahun ini. Semoga ini menjadi tradisi di kampung ini selamanya," ucap Hidayatullah.



Abdul Wahab selaku Kepala Lingkungan menyebutkan, Sangat senang akan kekompakan warga dalam menyambut 1 Muharam kali ini. Dengan semangat kekeluargaan sehingga acara pawai obor dan pembacaan ayat suci Al-Quran dan tausiah dapat terlaksana dengan sukses.

Pawai obor di mulai titik start di Mesjid Al Ikhlas Lingkungan 14 Kelurahan Terjun dan mengelingi kampung dan finish kembali di Mesjid Al Ikhlas.



Selain pawai obor acara 1 Muharam juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Al Ustadz khairul Alwan dan tausiah oleh Al Ustadz Ismail Harun.


(DIAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini