Sudah 2 Bulan Warga Jalan Alfalah 1 Kelurahan Belawan II Tak Nikmati Fasilitas Air Bersih

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN - Sekitar 2 bulan ini Warga Gang  Alfalah 1 Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan dihantui oleh masalah air bersih. Yakni menikmati fasilitas air untuk kualitas kehidupan masyarakat sehari hari beberapa bulan ini tak sempurna mereka rasakan, Senin, (31/07/2023)

Menurut warga Jalan Alfalah 1 Kelurahan Belawan II Bagus mengatakan bahwa dua (2) bulan lebih permasalahan air minum dari PDAM Tirtanadi tidak lagi dapat dinikmati oleh mereka 


"Sekitar 6 KK di gang Alfalah 1 belawan, sejak dilaksanakannya Projek Drainase Pemko Medan di Belawan II, Jadi berimbas kerusakan saluran air Tirtanadi ke 6 KK di gang Alfalah," Katanya.


Tahap pelaporan sudah kami sampaikan ke Pihak Kantor PDAM Tirtanadi cabang Belawan, dan sudah mereka tinjau dan dilakukan perbaikan oleh para pekerja PDAM, namun tidak juga ada solusi air bersih masuk ke rumah konsumen di gang alfalah 1, seperti diabaikan" Katanya lagi


Infonya Hasil air yang dihasilkan ke rumah warga Gang Alfalah 1 tersebut terkesan kotor dan kumuh, dan berlumpur, terkadang air yang dialirkan pun sangat kecil.


"Sementara kerusakan yang dirasakan tetangga  sebelah gang Alfalah 1 bisa mereka selesaikan, Diduga ada imbalan uang yang mereka tawarkan ke pihak beberapa konsumen sehingga bisa mereka selesaikan, Sementara keterangan yang kami dapatkan oleh salah satu pegawai PDAM, tidak ada dipungut biaya sepeserpun, Kami meminta tindakan tegas dari Otoritas PDAM Kota Medan, atas permaslahan air di lingkungan Gang Alfalfa 1 tersebut"


Terpisah akan Hal itu menurut petugas PDAM Tirtanadi Cabang Belawan yang enggan menyebutkan nama mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sewaktu ada pengerjaan / pengorekan drainase.


"Dari pengerjaan pengorekan drainase, Waktu ada pengorekan tiba- tiba pecah. Pipa kita kan di bawah jadi kena pipa kita" Ujar petugas.


(RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini