Cegah Kecelakaan, Pemdes Suka Jaya Sosialisasikan Keselamatan Nelayan

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-BATUBARA – Pemerintah Desa Suka Jaya Kecamatan Tanjung Tiram menggelar Sosialisasi Keselamatan Nelayan. Kegiatan berlangsung di aula Kantor Desa Suka Jaya, Kamis (24/08/2023).

Dalam hal ini Pemerintah Desa mengundang  Bhabinpokmar Tanjung Tiram Koptu Mar, Mawardi sebagai narasumber.


Kepala Desa Suka Jaya Fahrur Rozi melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Khairul, menyampaikan, Kegiatan ini dilaksanakan melalui anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2023.


"Sosialisasi keselamatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali pentingnya keselamatan, sebab kata Sekdes, Desa suka Jaya sendiri mayoritas nelayan, yang masyarakatnya hampir 80% adalah nelayan," ucap Khairil.


"Pemdes perlu mengingatkan kembali masyarakat nelayan bahaya di laut, agar tetap Septi, kegiatan ini di ikuti sekitar 50 Orang, yang setiap Kepala Dusun membawa warganya," ungkap Sekdes


Kemudian Koptu Mar, Mawardi, selaku narasumber menyebutkan, Sosialisasi ini adalah hal yang umum namun banyak dilupakan. Dalam sosialisasi ini, nelayan juga menyarankan, agar menyampaikan kepada Toke -toke pemilik kapal supaya melengkapi alat kesehatan P3K dan alat pelampungnya.


(DIAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini