Kapolres Pelabuhan Belawan dan Personil Polwan Polres Pelabuhan Belawan Lakukan Pembinaan dan Penyuluhan di SMK Muhammadiyah Belawan

Editor: ℛℐᎯⅅℐ


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN- Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, SH., MH., beserta personil Polwan Polres Pelabuhan Belawan dan anggota Satuan Binmas melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa-siswi SMK Muhammadiyah Belawan pada hari Rabu, 2 Agustus 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang pentingnya menjauhi kegiatan kenakalan remaja yang cenderung berpotensi melakukan tindakan kejahatan, Rabu (2/8/23)

Dalam kegiatan yang berlangsung di Mesjid Taqwa SMK Muhammadiyah Belawan tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, memberikan pesan penting kepada para siswa untuk tidak terlibat dalam kelompok genk motor. Beliau menekankan bahwa sebagian besar pelaku kejahatan yang terkait dengan genk motor sering berasal dari kalangan pelajar. "Saya berharap kalian tidak tergoda untuk ikut serta dalam aktivitas genk motor yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat. Jika kalian mengetahui adanya tawuran, begal, pencurian, atau kejahatan lainnya, silakan laporkan kepada pihak kepolisian agar tindakan cepat dapat dilakukan," ungkap Kapolres.

Selain itu, dalam acara tersebut, Ipda Rostati, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pelabuhan Belawan, juga memberikan penyuluhan terkait kekerasan terhadap anak di bawah umur kepada para siswa-siswi. Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya melindungi diri dari potensi bahaya kekerasan yang dapat terjadi dalam lingkungan sekitar.

Kegiatan ini menjadi bukti komitmen pihak kepolisian dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, terutama generasi muda, demi menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Para siswa-siswi diharapkan dapat mengambil pelajaran berharga dari kegiatan ini dan menjadikannya sebagai pedoman dalam menghadapi tantangan di masa depan.

(ℛℐᎯⅅℐ)

Share:
Komentar

Berita Terkini