0perasi Zebra Toba 2023, Kasat Lantas : Ada 8 Sasaran Operasi

Editor: ℛℐᎯⅅℐ


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-Satlantas Polres Pelabuhan Belawan akan menggelar Operasi Zebra Toba 2023. Guna memperkecil tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Joshua Tampubolon, SH, MH melalui Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom SH menyampaikan melalui group Whaatsapp Wartawan Polres Pelabuhan Belawan, Minggu (3/9/23) sekira pukul 11.39 Wib.

Ia mengatakan, Ada delapan sasaran prioritas tersebut adalah pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan hp saat berkendara, pengemudi kendaraan bermotor yang masih dibawah umur, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang dan tidak menggunakan helm SNI dan Safety Belt.

Kemudian mengemudikan kendaraan  bermotor dalam pengaruh alkohol, pengemudi melawan arus dan pengemudi kendaraan bermotor melebihi batas kecepatan serta pengemudi menggunakan kendaraan dengan knalpot brong (tidak standard).

“Ops Zebra Toba 2023 akan digelar 4  September sampai dengan 17 September 2023 menitik beratkan kepatuhan dan ketertiban berlalu lintas sebagai cermin moralitas bangsa,” katanya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, sebelumnya telah menghimbau dan mengingatkan pengendara agar terlebih dahulu memastikan kelengkapan surat berkendara serta gunakan helm,

“Ops Zebra Toba 2023 ini adalah operasi penindakan. Artinya pengendara atau pengemudi yang melanggar akan langsung di tilang,” pungkas Kasatlantas.

(ℛℐᎯⅅℐ)

Share:
Komentar

Berita Terkini