BPD Bentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa PAW Sei Nangka Asahan Tahun 2023

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMEONLINE.COM-TANJUNGBALAI- Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Melaksanakan Musyawarah  Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa PAW Sei Nangka Asahan Tahun 2023, Senin (4/9/2023) Kemarin di Aula Balai Desa Sei Nangka. 

Diketahui sampai saat ini, Pemerintahan Desa Sei Nangka Kecamatan Sei Kepayang Barat, Asahan masih dijabat oleh Pj  Kepala Desa. Dikarenakan Kades sebelumnya meninggal dunia.


Untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik di Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Sesuai dengan Permen No.110/2016 Pasal 39 ayat 1, diamanahkan untuk membentuk Panitia Pemilihan Kades Pengganti Antar Waktu (PAW).


Demi tegaknya demokrasi di tengah masyarakat, Kegiatan Musyawarah Desa Pembentukan Panitia Pemilihan disepakati. Dilaksanakan dengan cara forum terbuka, dimana Desa Sei Nangka yang mempunyai 4 Dusun. Diwakili 2 orang setiap dusunnya.

 

Selanjutnya, hasil dari Keputusan Musyawarah tersebut,Terpilih 11 Orang Panitia. Dimana 8 orang dari unsur masyarakat yang terpilih dari 4 Dusun dan 3 orang lagi dari unsur perangkat Desa yang terlampir dalam Surat Rekom SUWITO SE,M.Si. Nomor:500.5.7.15/174/SN/VIII/2023. Penjabat Kades Desa Sei Nangka, Kec. Sei Kepayang Barat Kab.Asahan.


Kegiatan Musyawarah dihadiri Kasi


Pemerintah Kecamatan, Babinsa, Babinkantibmas, Ketua BPD dan Anggota,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.


Musyawarah berlangsung Alot, Sempat diwarnai kericuhan hingga ditunda beberapa menit, Berkat Niat baik serta kebersamaan perangkat pemerintah Desa, aparat keamanan dan seluruh masyarakat yang hadir. 


Kemudian acara dapat dilanjutkan kembali, dengan menghasilkan keputusan yang terbaik.


(MO/SAFRUL)

Share:
Komentar

Berita Terkini