DPD HNSI Sumut Ucapkan Selamat Kepada Mayjen TNI Purn Hassanudin Sebagai Pj. Gubsu

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-SUMUT- Ketua DPD HNSI Sumut, Zulfahri Siagian, SE ucapkan selamat atas dilantiknya Mayjend TNI Purn Hasanudin sebagai Pj. Gubernur Sumatera Utara yang baru. Hasanudin menggantikan Edy Rahmayadi yang berakhir masa jabatannya. Sebelumnya Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023 dan berakhir pada hari ini, (05/09/2023). 

Selamat datang dan selamat bertugas di Sumut Bapak Hasanudin. Semoga kehadiran Pj. Gubsu yang baru ini membawa perubahan khusunya bagi nelayan Sumatera Utara,"ucap Fahri.


Selanjutnya Fahri mengatakan, Saat ini kondisi nelayan di Sumut sedang tidak baik-baik saja. Harapan kita kebijakan Pj. Gubsu yang baru ini bisa membawa perubahan yang baik bagi nelayan Sumut.


Mayjen TNI (Purn) Hassanudin resmi dilantik menjadi Penjabat Gubernur Sumatera Utara menggantikan Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi yang purna tugas hari ini, Selasa (5/9). Pelantikan Hasanudin dilakukan di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta. Mendagri Tito Karnavian memimpin langsung pelantikan tersebut


Sebelum menjadi purnawirawan TNI, Hassanudin berpangkat Mayor Jenderal (Bintang Dua) dengan jabatan terakhir Wakil Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Wairjenad).


Hassanudin merupakan lulusan Akmil Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) 1989. Kemudian dia melanjutkan pendidikan di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) dan menjadi lulusan terbaik pada 2003.


Serupa Edy di masa aktifnya, Hassanudin pun pernah menjadi Panglima Daerah Militer (Pangdam) Bukit Barisan. Dia menjabat Pangdam I/Bukit Barisan itu pada periode 2020-2022.


Setelah dilantik Tito hari ini, Hassanudin dan delapan Pj lain langsung bekerja memimpin daerah masing-masing.


(MO/RED)


.

Share:
Komentar

Berita Terkini