Lebih Sepekan Penangkapan Ballpress, Polairud Belawan Belum Juga Beri Keterangan Resmi

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN- Lebih sepekan penangkapan Ballpress asal Malaysia oleh pihak Polairud Belawan di wilayah perairan Paluh Kurau Kabupaten Deliserdang, Belum juga ada keterangan resmi atas penangkapan tersebut oleh pihak Polairud Belawan. Seperti penelusuran awak media, Selasa, (03/10/2023).

Diketahui sebelumnya, Minggu, 24 September 2023 dini hari, Pihak Polairud Belawan melakukan penangkapan terhadap Dua (2) Boat yang membawa Ballpress (Monja) asal Malaysia di perairan Paluh Kurau Kabupaten Deliserdang. Petugas juga turut mengamankan 5 unit truk colt diesel (4 berwana kuning dan 1 berwana biru) yang akan digunakan untuk mengangkut Ballpress dari pelabuhan tikus itu.


Menurut keterangan sumber dilapangan yang tak ingin ditulis namanya, Sebanyak 100 an lebih Ballpress diangkut dengan KM. tanpa nama.


Seluruh Ballpress, Kapal dan 5 unit truk diamankan ke Mako Polairud Belawan Minggu malam di hari yang sama. Anehnya sampai saat ini pihak Polairud Belawan belum melakukan pers rilis terkait hasil tangkapan tersebut dan belum menyerahkannya kepada Bea Cukai untuk dimusnahkan.


Kasubdit Gakkum Polairud Belawan, Kompol. Daniel Jefri Naibaho ketika dikonfirmasi awak media lewat telp selularnya di no 0812 6262 XXXX mengatakan. Pemilik barang Ballpress yang diamankan tidak diketahui. Karena barang, Kapal dan Truk ditinggalkan tanpa ada orang yang berhasil diamankan saat dilakukan penangkapan.


Saat ditanya kenapa Polairud Belawan belum melakukan Pers Rilis, Naibaho yang mantan Kapolsek Belawan beralasan karena masih pemeriksaan saksi. Rilis akan dilakukan Senin atau Selasa (Hari Ini). 


Namun sampai berita ini ditayangkan, Belum ada keterangan resmi dari Polairud sesuai janjinya Kasubdit Gakkum yang akan melakukan Pers Rilis atas tangkapan tersebut. (BERSAMBUNG)


(DIAN) 





Share:
Komentar

Berita Terkini