PJ Gubsu Terima Pengurus DPD HNSI Sumut

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-SUMUT- PJ Gubernur Sumatera Utara Mayjen TNI (Purn) Hasanuddin didampingi Kadis KP Sumut Hamdan Syukri Siregar S.Sos M.M dan Kabid Tangkap Dis KP Sumut Jenny Masniari Sinaga, S.Pi, M.M menerima Pengurus DPD HNSI Provinsi Sumatera Utara, Jumat, (27/10/2023) di Kantor Gubernur Jln. Diponegoro Medan.

Dalam pertemuan tersebut Zulfahri Siagian menyampaikan bahwa DPD HNSI Sumut dan jajarannya siap mendukung kebijakan dan kegiatan Pemprov Sumut.



Fahri juga menyampaikan bahwa dalam menjalankan aktifitas sehari-hari, para nelayan membutuhkan peran serta pemerintah bukan hanya Dinas Perikanan tapi tentu saja misalnya Dinas Perdagangan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Koperasi dan yang tidak kalah penting juga Dinas Pendidikan.

"Jenjang pendidikan tingkat SMA terhadap anak nelayan sangat rentan. Karena di usia tersebut para remaja rentan terhadap lingkungan yang menyebabkan putus sekolah. Banyak anak - anak nelayan yang berprestasi tapi tidak tersalurkan.

sehingga potensi ini belum terakomodir," ucap Fahri



Dalam kesempatan itu, Fahri melaporkan bahwa DPD HNSI Sumut dan 18 DPC  Kab/Kota Se Sumut akan melaksanakan MUNAS VIII HNSI di Denpasar Bali tanggal 02-05 Nov 2024.

PJ Gubsu, Mayjen TNI (Purn) Hasanuddin, menerima dengan akrab Ketua dan pengurus DPD HNSI Sumut.


Dalam arahannya, PJ Gubsu mengatakan, bahwa nelayan merupakan bagian terpenting dari Masyarakat Sumut.

Hadirnya HNSI ditengah - tengah masyarakat Nelayan tentu membantu pemerintah dalam banyak hal.



"Sepakat pendidikan sangat penting dan perlu perhatian serius. Dan masalah narkoba juga  tidak bisa dibiarkan.

agar anak bangsa ini menjadi siap menghadapi perkembangan teknologi tentunya sinergi pemerintah dan HNSI sangat dibutuhkan," ungkap Hasanuddin.


Pengurus DPD yang hadir tampak, Zulfahri Siagian, SE (Ketua), Ir. Ali Mukti Siregar

(Sekretaris), Idham Yonara

Togu Maulana, Budi Yanto, SH 

(Wakil Sekretaris),Zulkarnaen NST (Bendahara),Rizky Prawira FS (Wakil bendahara)

Awal Yatim Syahputra 

(Biro SAR dan Penyelam)


PJ Gubsu menyampaikan Selamat dan Sukses kegiatan Munas VIII HNSI di Denpasar Bali, semoga mendapat hasil yang terbaik. Salam saya buat seluruh peserta dari DPD dan DPC Se- Sumut. Pertemuan diakhiri dengan foto bersama.


(DIAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini