DPD HNSI Sumut Bersama Mahsin, SH Fasilitasi Pemulangan Nelayan Langkat dan Deli Serdang

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-DELISERDANG- Ketua DPD HNSI Sumut, Zulfahri Siagian, S.E bersama Mahsin, SH Fasilitasi pemulangan Nelayan Sumut yang ditangkap negara Malaysia. Sebanyak 7 (Tujuh) Nelayan terdiri dari 4 Nelayan Langkat dan 3 Nelayan Deli Serdang. Pemulangan dari Penang menuju Kualanamu internasional Airport, Sabtu (11/11/2023).

Ketua DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sumut, Zulfahri Siagian, S.E mengatakan, para Nelayan yang kita pulangkan ini sebelumnya ditangkapn negara Malaysia karena diduga melewati batas wilayah perairan Indonesia dan Malaysia. Kita upayakan pemulangannya bersama Bapak Mahsin, S.H yang merupakan tokoh masyarakat Langkat.


Masih Fahri ( Panggilan Zulfahri) seharusnya pemerintah lebih berperan aktif dalam melindungi Nelayan kita karena itu amanat UU No 7 Tahun 2016 tentang Perlindungan Nelayan. Dengan bekerja sama dengan organisasi Nelayan sebagai wadahnya para Nelayan.

Sementara Mahsin, S.H yang juga Penasehat DPD HNSI Sumut menyampaikan, Pemerintah harus memberi kepastian perlindungan kepada Nelayan sebagai wujud UU No. 7 tahun 2016 dilaksanakan. Karena Nelayan merupakan tulang punggung keluarga.

Turut hadir dalam penyambutan kedatangan ke 7 Nelayan itu diantaranya, Zulfahri Siagian, Mahsin, Ketua DPC HNSI Langkat, Sdr. Mamek, Sekretaris DPC HNSI Deli Serdang, Saari (Pak Itam), Zulkarnain Nasution (Bendahara DPD HNSI Sumut, Togu Maulana Aritonang (W. Sek. DPD HNSI Sumut) dan para keluarga Nelayan. Setelah proses serah terima para Nelayan pulang ke tempat asal masing - masing beserta keluarga yang turut menjemput.


(MO/DIAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini