Ribuan Ban Bekas Terbakar, Udara Marelan Terpapar Polusi

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-MEDAN-
Sebanyak sepuluh (10) unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Medan meraung-raung di Kecamatan Medan Marelan. Pasalnya ribuan ban bekas terbakar disalah satu rumah yang ada ada di Jalan M. Basir Kebun Bundar Kelurahan Rengas Pulau. Peristiwa kebakaran terjadi, Kamis (16/11/2023) sekitar jam 13.00 WIB.

Asap tebal hitam memenuhi langit sekitaran Marelan dan terlihat sampai ke Kota Medan. Sontak warga sekitar kaget dan memenuhi lokasi sumber terbakarnya ban bekas itu. Kerumunan warga membuat jalan M. Basir macet total. Seketika langit Marelan seperti mendung akibat tertutup asap tebal hitam akibat kebakaran ini.


Diduga kebakaran disebabkan membakar sampah disekitar tumpukan ban bekas dan api menjalar membakar ban bekas yang ada dilokasi tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, pihak Kepolisian manyelidiki terkait peristiwa kebakaran ini. Sampai saat ini petugas pemadam kebakaran masih berupaya untuk memadamkan api agar tidak menjalar membakar barang lain yang ada dilokasi itu, serta asap hitam tidak semakin luas mencemari udara.


Tampak hadir dilokasi kebakaran, Camat Medan Marelan, Lurah Rengas Pulau, Satpol PP, Anggota Polres Belawan, Kapolsek dan Wakapolsek Medan Labuhan.


(MO/DIAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini