Bupati Pakpak Bharat Buka Pelaksanaan Perkemahan Kwarcab Pramuka

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM- PAKPAKBARAT- Bupati Pakpak Barat,  Franc Bernhard Tumanggor membuka pelaksanaan Perkemahan Sabtu Minggu yang dilaksanakan oleh Kwarcab Pramuka Pakpak Barat di Halaman Gedung Balai Diklat BKPSDM, Cikaok dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-62 Tahun 2023. Kegiatan diadakan Sabtu-Minggu (9-10/12/2023).

Kegiatan ini memiliki makna yang sangat mendalam karena terbentuknya nilai-nilai Pendidikan berkarakter seperti Percaya Diri, Displin, Bertanggung jawab, Mandiri, Kerja keras, Rela berkorban , Nasionalisme dan lainnya. Nilai-nilai karakter ini sangat identik dengan Core Values “ SADA” yaitu Solutif, Agile, Disiplin dan Amanah. 


“Pendidikan Kepramukaan berkaitan erat dengan Kepemudaan, sebagai generasi penerus bangsa, yang terus mengobarkan semangat kebangsaan,” ucap Bupati mengawali sambutannya.


Kita pernah mendengar ungkapan sang Proklamator Indonesia Presiden Sukarno “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia”, tentu dari ungkapan sang Proklamator ini tentu kita dapatkan begitu tingginya peran pemuda dalam menggapai kemajuan suatu bangsa. 



“Demikian halnya kegiatan perkemahan Sabtu Minggu ini sebagai wadah untuk pertukaran informasi bagi anak-anak pramuka, membangun kekompakan, dan proses pengembangan diri dan banyak lagi nilai-nilai positif yang didapatkan adek-adek Pramuka,” jelas dia kemudian.

Perkemahan Sabtu minggu ini diikuti oleh 32 (tiga puluh dua) Gugus Depan dari SMP dan SMA/SMK se Kabupaten Pakpak Barat.


Perkemahan ini diisi dengan materi wawasan kebangsaan oleh Bupati Pakpak Barat, Dandim 0206/Dairi, serta beberapa pemateri lainnya. Selain itu sejumlah kegiatan lain juga telah dipersiapkan oleh panitia dan dijadwalkan akan terlaksana hingga minggu sore. 


(MO/BERTO.S)

Share:
Komentar

Berita Terkini