Aktivis 98 Sumut Gelar Deklarasi Dukungan AMIN Tepat Pada “Hari TRITURA"

Editor: MARITIMONLINE.COM


MARITIMONLINE.COM-MEDAN- Para aktivis reformasi 1998 yang tergabung di dalam Presidium Lintas Eksponen 98 Sumatera Utara melaksanakan kegiatan deklarasi dukungan kepada pasangan calon Presiden/Wakil Presiden no urut 01 yaitu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar atau AMIN. Bertempat di “Avros Park” Medan, Sumatera utara. Rabu, (10/01/2024).

Pada kegiatan tersebut hadir penasehat timnas AMIN, Bapak Jenderal TNI (Purn) H.Fachrul Razi, SIP, SH, MH,  Ketua TKD AMIN Sumut, Letjen TNI (Purn) H. Edy Rahmayadi, Koordinator Relawan AMIN Sumatera utara, Rico Tri Putra Bayu Waas beserta rombongan dari Jakarta.


Diantaranya, Mayjen TNI (Purn) Zul Efendi, Gatot dan Brigjen Pol (Purn) Drs. Eldi Azwar dan ratusan aktivis reformasi serta aktivis gerakan perubahan yang ada di Sumatera Utara.


Koordinator Presidium Lintas Eksponen 98 Sumatera Utara, R.bKhairil Chaniago, ST dalam kata sambutannya menyampaikan, Bahwa meskipun reformasi sudah berusia seperempat abad lebih, namun cita – cita reformasi 1998 belum terwujud secara utuh dan memberikan dampak kesejahteraan dan keadilan sosial bagi segenap rakyat Indonesia. 


“Hal ini terjadi bukan karena kekayaan alam negara ini yang sedikit untuk dinikmati oleh orang yang begitu banyak, melainkan karena kekayaan alam negara ini cukup banyak, tetapi justru dinikmati oleh orang yang sedikit. Sepertinya reformasi telah di Bui oleh para oligarki,” jelas khairil.


Lebih lanjut disampaikan oleh Khairil Chaniago bahwa arah kemajuan bangsa menuju pembaharuan yang diharapkan justru terkesan mundur. Hutang luar negeri semakin bertambah dan berbanding terbalik dengan perekonomian masyarakat yang kian menurun. 


“Oleh karena itu maka kami merasa perlu untuk Kembali berjuang melalui sebuah gerakan perubahan secara konstitusional lewat pemilihan umum dalam memilih pemimpin nasional atau Presiden. Kami menginginkan sosok pemimpin yang memiliki kemampuan komunikasi yang linier baik secara internal dengan rakyat maupun eskternal ataubhubungan ke luar negeri,” sambungnya.


Bangsa ini butuh pemimpin yang memiliki kekuatan referensi sekaligus implementasi serta memegang teguh nilai – nilai religi untuk mewujudkan keharmonisan sosial secara nasional. 


Ditambahkan Khairil, Untuk itu setelah melalui proses yang cukup panjang lewat dialog dan diskusi antara para anggota presidium yang disertai pula oleh observasi terhadap dinamika maupun harapan masyarakat luas, maka akhirnya diperoleh kesepakatan untuk melakukan deklarasi mendukung Bapak H.Anies Rasyid Baswedan yang berpasangan dengan H. Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden/wakil presiden Republik Indonesia masa bakti 2024 – 2029, tepat pada hari TRITURA 10 Januari. 


Acara deklarasi dukungan terhadap pasangan AMIN ini diselenggarakan dengan cukup sederhana namun penuh semangat, lagu lagu perjuangan mahasiswa yang dinyanyikan secara heroic ikut menambah spirit perjuangan bagi para peserta yang hadir. 


Dan sebagai ujung dari rangkaian acara dilakukan pembacaan teks “Deklarasi” oleh perwakilan Anggota Presidium Lintas Eksponen 98 yaitu Heri Chrisnoadji, ST. M dan selanjutnya ditutup oleh pemutaran tag video ucapan terima kasih dari Bapak H.Anies Rasyid Baswedan lewat tayangan video. 


Sebagai penutup, Khairil mengucapkan terima kasih kepada para anggota presidium yang secara mandiri bahu membahu mendukung finansial, tenaga dan pikirannya demi lancer dan suksesnya kegiatan.


(DIAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini