Danpasmar 1 Pimpin Langsung Pasrat Rebut Titik Pendaratan di Pantai Todak

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., yang bertindak selaku Komandan Pasukan Pendarat (Danpasrat) Latihan Operasi Amfibi (Latopsfib) TNI Angkatan Laut Tahun 2021 memimpin langsung para prajuritnya untuk merebut titik pendaratan yang berada di Pantai Todak, Dabo Singkep, Kab. Lingga, Kepulauan Riau, Senin (25/10/2021). 

Dengan penuh semangat dan ketelitian, Danpasrat memanuverkan seluruh kendaraan Tempur yang berisi prajurit Infanteri untuk bersama-sama keluar dari perut KRI guna merebut tumpuan Pantai yang diskenariokan telah dikuasai oleh pihak musuh. 

Puluhan Tank Amfibi milik Korps Marinir bergerak senyap dan terencana sebelum memberikan efek kejut dengan memberikan tembakan canon ke Pantai pendaratan. 

Usai berhasil merebut tumpuan pantai, Danpasrat juga memimpin serta mengkoordinasikan langsung bantuan penembakan yang akan dilakukan oleh unsur dari Artileri Medan dengan senjata andalannya yaitu meriam Howitzer 105 mm dan Roket MLRS Vampire. 

"Merebut tumpuan pantai, menyelenggarakan operasi amfibi serta mengamankan tumpuan pantai merupakan tugas pokok prajurit Korps Marinir, saya bangga prajurit-prajurit saya mampu melaksanakan latihan ini dengan baik, saya ucapkan juga terima kasih kepada para pimpinan Korps Marinir dan TNI Angkatan Laut yang telah memberikan kesejahteraan latihan ini kepada para prajurit, sehingga dengan latihan ini saya harapkan prajurit Korps Marinir dan prajurit-prajurit Pasmar 1 khususnya dapat lebih terlatih dan profesional lagi menjalani tugas pokoknya," ujar Danpasmar 1 pasca berhasil merampungkan seluruh proses latihan. 

Disela-sela kegiatan tersebut, Danpasmar 1 juga berkesempatan memberikan pengarahan kepada para Taruna AAL yang juga turut mengkuti latihan operasi amfibi, "Semoga ini menjadi pengalaman yang berharga untuk kalian semua sebelum menjalani masa dinas di satuan kalian masing-masing," pungkas Danpasmar 1.

(MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini