Berikan Motivasi Semangat, Sat Lantas Polres Batubara Sambangi Ratu Sinaga Siswi Berprestasi

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM -
Dimasa Pandemi Covid 19 yang berdampak negatif kepada seluruh aspek kehidupan termasuk dunia pendidikan yang sangat berakibat buruk kepada generasi penerus bangsa khususnya Republik Indonesia saat ini. Hampir kurang lebih 2 tahun seluruh murid dari mulai sekolah dasar sampai ke jenjang universitas para siswa siswi sekolah harus belajar dengan keterbatasan tanpa guru pengajar dan harus belajar di rumah masing masing menyebabkan proses pendidikan anak sangat berpengaruh negatif. 

Namun ternyata itu semua tidak berlaku untuk seorang murid berprestasi seperti Suwastika Ratu Sinaga, Siswi Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 1 Lima Puluh, Kab. Batubara yang telah mengangkat harkat dunia pendidikan khususnya Kabupaten Batubara dengan berhasil mendapatkan medali perunggu dalam Kompetisi Sains Nasional  (KSN) bidang study IPS. 

Mengetahui hal tersebut setelah Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan SH, MH menyambangi kediaman Ratu Sinaga pada Jumat pekan kemarin. Kali ini Satlantas  Polres Batubara yang di pimpin Kasat Lantas, AKP Eridal Fitrah SH, MH bersama personil langsung mengunjungi sekolah SMP Negeri 1 Lima Puluh, Kab. Batubara untuk memberi semangat dan dukungan kepada siswi berprestasi Ratu Sinaga yang sedang melakukan  belajar mengajar di sekolahnya.

Berbekal sepeda dan tali asih serta perlengkapan belajar Kasat Lantas  AKP Eridal Fitrah SH, MH menjelaskan niatnya menyambangi Ratu Sinaga Siswi Kelas 9 tersebut.

" Hari ini saya mewakili Kapolres dan seluruh Satlantas Polres Batubara untuk memberikan semangat dan terus belajar lebih pintar lagi juga teruslah berprestasi kepada adik kami Ratu Sinaga," ucapnya. 

Lebih lanjut Kasatlantas mengatakan, Kami mendapat Informasi adik kami Ratu Sinaga ini kesehariannya selalu berjalan kaki kesekolah dan kami ketahui rumahnya dan sekolah hampir kurang lebih 3 Km, mungkin karena keterbatasan ekonomi sehingga adik kita Ratu harus berjalan kaki sejauh ini, sebab itu kami datang dengan membawa sepeda mini dan sedikit biaya untuk keperluan sekolahnya.

" Saya berharap adik kami Ratu Sinaga bisa lebih lagi berprestasi dan lebih giat lagi belajar. Saya dan para personil Lantas akan terus mendukung penuh pendidikan Ratu Sinaga dan nantinya akan menggeratiskan pembuatan SIM  untuk murid yang berprestasi seperti adik kita Ratu Sinaga," tandasnya. 

Ratu Sinaga 14 tahun Siswi SMP Negeri 1, Lima Puluh, Kab.Batubara berjanji akan terus meningkatkan prestasinya dan akan membanggakan Kab. Batubara di kanca lomba pendidikan nasional. Sembari terharu dengan Mata berkaca atas kebaikan Satuan Lalulintas Polres Batubara.

(MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini