Menyambut Hari Armada Ke-76, Yonmarhanlan I Bersama Instansi di Belawan Ikut Serta Dalam Serbuan Bersih Bersih Lantamal I

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Dalam rangka menyambut Hari Armada ke-76 Tahun 2021, prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I bersama instansi di Belawan serta Masyarakat bersinergi bahu membahu melaksanakan Serbuan Bersih Bersih di Kecamatan Medan Belawan. Senin (29/11/2021). 

Kegiatan kerja bakti diawali dengan apel kelengkapan di Terminal Penumpang Pelabuhan Bandar Deli oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono SE. MM., yang diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman SE. MM., dengan didampingi Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.STP., M.AP., usai melaksanakan apel kelengkapan, kemudian masing-masing peserta apel menuju sektor yang telah ditentukan dan kemudian melaksanakan gotong royong. 

Wadanlantamal I meninjau langsung pelaksanaan kegiatan gotong royong bersama, kegiatan ini merupakan inisiasi Danlantamal I dalam rangka mewujudkan Belawan yang bersih dan asri. Kegiatan kerja bakti ini melibatkan ratusan personel gabungan TNI-POLRI, Ormas, Instansi pemerintah, organisasi masyakat juga warga disekitar wilayah tersebut bersama sama melaksanakan pembersihan, sehingga diharapkan Kecamatan Medan Belawan menjadi bersih, Indah dan menjadi Kota yang asri.

Pada kesempatan tersebut Camat Medan Belawan mengatakan, “Kami mewakili Pemko Medan mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lantamal I beserta jajarannya yang telah menyelengarakan kegiatan gotong royong ini dan terima kasih juga kepada seluruh yang hadir dan ikut serta dalam kegiatan gotong royong ini. Harapan kami kedepan, agar warga semakin sadar untuk bersama sama saling menjaga kebersihan lingkungan masing masing dengan tidak membuang sampah sembarangan,”  katanya. 

Turut serta ikut dalam kegiatan gotong royong tersebut prajurit Lantamal I , Yonmarhanlan I, Denterm B Belawan, Pomal Lantamal I, Polres Pelabuhan Belawan, Polsek Belawan, Kecamatan Medan Belawan,  Kelurahan dan Kepala Lingkungan sejecamatan Medan Belawan, Imigrasi Belawan, Balai  Karantina Belawan, BRI Unit Belawan, Forum Anak Belawan Bersatu (FABB), ormas kepemudaan lainnya.

(MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini