5 Orang Diringkus Satresnarkoba Polrestabes Medan Saat Penggrebekan di Kampung Rawan Narkoba

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Satresnarkoba Polrestabes Medan menggerebek sebuah perkampungan di Bantaran Rel Kereta Api kawasan Tembung, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Dalam penggerebekan, sedikitnya 5 orang ditangkap, dan sejumlah paket narkoba disita, Minggu (06/02/2022) petang.

Penggerebekan dilakukan, setelah dari hasil penyelidikan yang dilakukan petugas, di kawasan ini masih terjadi praktek jual beli dan penggunaan narkoba.

Dan dari penggerebekan yang dilakukan, hasilnya memang masih ditemukan peredaran narkoba masih terjadi di kawasan ini.

Dalam penggerebekan, terdapat sedikitnya 5 orang yang ditangkap, dan petugas turut menyita sejumlah paket narkoba siap edar, baik narkotika jenis sabu maupun ganja.

Selain itu, petugas juga menemukan sejumlah alat hisap narkoba jenis sabu, yang ditemukan di beberapa tempat.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan, Komisaris Polisi (Kompol) Rafles Marpaung, yang memimpin jalannya penggerebekan menyebut, khusus untuk barang bukti ganja yang ditemukan pihaknya, tersebar di beberapa titik di sebelah salah satu rumah yang di curigai petugas.

Sejumlah paket ganja yang ditemukan, tersebar di tumpukan rerumputan kebun pisang, dinding rumah bagian luar, dan di dalam tanah.

“ Untuk ganja, ini kita temukan terpisah namun kita yakini pemiliknya merupakan orang yang sama karena jarak ditemukannya ganja pertama, kedua, dan ketiga masih dalam satu Kawasan,” ungkap Kompol Rafles.

Ditambahkan mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini, dari hasil pemeriksaan urine terhadap 5 orang yang ditangkap pihaknya, seluruhnya merupakan pengguna narkoba, dan akan digali keterangannya secara mendalam terkait dengan jaringan narkoba kelimanya.

“ Total ada 5 orang yang kita tangkap, dan hasil urinenya seluruhnya positif. Tentu kita akan gali keterangan mereka, dan sesuai arahan pimpinan kami, kegiatan ini akan terus kami lakukan agar kota Medan bebas dari peredaran narkoba,” tandasnya.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini