Prajurit Petarung Harimau Putih Mendukung Hasta Pora Pernikahan Prajurit Yonmarhanlan l Belawan dan Yonmarhanlan X Jayapura

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Batalyon Infanteri 8 Marinir menjaga tradisi kahs TNI AL dengan mendukung upacara pernikahan Hasta Pora Prajurit Korps Marinir di wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya dalam menghantar prajurit TNI AL/Korps Marinir dalam mengarungi bahtera rumah tangga baru. Sabtu (12/02/2022).

Dalam menjaga tradisi ini Yonif 8 Mar Harimau Putih mendukung pelaksanaan kegiatan Hasta Pora pernikahan Anggota Yomarhanlan I Belawan a.n Pratu Mar Setio Pramono dengan Selly Tiara, S.M serta bertindak sebagai Inspektur Upacara Hasta Pora yaitu Danyonmarhanlan I Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar bertempat di Dusun Damai Suka Rakyat, Kec. Rantau, Kab. Aceh Tamiang.

Ditempat yang berbeda Prajurit Yonif 8 Mar Harimau Putih juga mendukung kegiatan Hasta Pora yang bertempat di Desa Kampung Beringin, Kec. Pangkatan, Kab. Labuhan Batu, Sumatera Utara, yang merupakan Parjurit dari satuan Yonmarhanlan X Jayapura a.n Pratu Mar Sampetua Sitorus yang melangsungkan prosesi pernikahan dengan Sri Winda serta bertindak sebagai Inspektur Upacara Hasta Pora Letda Mar Dagolman Dominikus Sirait.

Tradisi Hasta Pora dalam upacara pernikahan militer bertujuan sebagai penghormatan dan kebanggaan bagi prajurit Tamtama yang akan memulai hidup baru dalam bahtera rumah tangga.

Acara tradisi Pernikahan Hasta Pora yang dilaksanakan Prajurit Yonif 8 Mar Harimau Putih tersebut dapat terlaksana aman dan lancar, dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini