Yonif 8 Marinir Harimau Putih Asah Naluri Tempur Pendalaman Ilmu GPS & IMMP

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Dalam rangka mengasah dan mempertajam naluri tempur, Prajurit Yonif 8 Marinir Harimau Putih melaksanakan pendalaman materi _Global Position System_ (GPS) dan Ilmu Medan dan Membaca Peta (IMMP) di Gedung Balai Prajurit (Bapra) Yonif 8 Marinir Harimau Putih, Pangkalan Berandan, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Kamis (10/02/2022).

Kegiatan latihan yang dipimpin oleh Letda Mar Tedi Ryan Siahaan, Letda Mar Heri Novantri dan Serda Mar Roy Simanjuntak tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi Satuan kemudian dilanjutkan mengulas beberapa materi meliputi Orientir Peta, Reseksi Interseksi, IMMP dan GPS. 

Dalam kesempatan yang sama, Danyonif 8 Marinir Letkol Mar Farick, M.Tr.Opsla yang menegaskan bahwa pelatihan dan drill teknis tersebut diselenggarakan guna melatih keterampilan serta kesiapan prajurit Yonif 8 Marinir untuk kelancaran rencana latihan yang akan dilaksanakan nantinya, mampu untuk memahami dan menguasai serta menerapkan ilmu tersebut dengan baik dan benar. Selain itu kegiatan tersebut memiliki makna penting dan strategis bagi prajurit Yonif 8 Marinir Harimau Putih yang merupakan proses pembinaan naluri dan teknik tempur lapangan yang menyeluruh.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini